Anggota PWI Tabalong “Patungan” Bantu Tempat Cuci Tangan

 122 total views,  1 views today

 

Foto : Istimewa

Tanjung, Mercubenua.net – Wartawan di Kabupaten Tabalong lakukan urunan untuk membeli tempat penampungan air, ember dan sabun cair botol, selanjutnya peralatan cuci tersebut diserahkan kepada warga untuk digunakan di tempat umum, seperti pasar dan terminal.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengurangi risiko terpapar covid – 19 dengan menjaga kebersihan termasuk mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, mengenakan masker dan social distancing atau menjaga jarak.

Saat penyerahan peralatan cuci tersebut, Selasa (14/4/2020), di Pasar Tanjung dan Mabuun, Ketua PWI Tabalong, Sabirin Syukran Nafis, menyampaikan dipilihnya dua lokasi tersebut dengan sebab mobilitasnya terbilang tinggi dan belum terlihat adanya bantuan tempat mencuci tangan di beberapa titik.

“Setelah disurvey, pangkalan ojek dan warung di belakang terminal Mabu’un belum ada tempat cuci tangan, termasuk beberapa titik di los kantin pasar Tanjung,” terangnya.

Ia berharap bantuan “ala kadarnya” ini bisa bermanfaat bagi sebagian warga.

“Walaupun nilainya tak seberapa, tapi kami ingin juga berpartisipasi dan mudah- mudahan bisa diikuti oleh organisasi lainnya yang ada di Tabalong,” ucapnya.

Ia meminta warga yang diserahi amanah bantuan ini agar menyediakan air untuk tempat penampungan.

“Secara berkala akan kami cek tempat atau lokasi bantuan, kalau sabun cairnya habis akan kami belikan lagi,” tegasnya.

Uri(60), salah seorang tukang ojek yang ada di Pangkalan mengaku senang menerima bantuan peralatan cuci tangan. “Kalau airnya habis kami siap mengisinya” ujar Uri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hafsah(47), pemilik warung di belakang terminal Mabuun.

Ia merasa senang menerima bantuan yang PWI berikan karena selama ini di sekitar tempatnya berjualan belum ada menerima bantuan serupa. (mercubenua)