Edukasi dan Motivasi Cegah Covid-19, Hj Ida Bagikan Masker ke Masyarakat

 116 total views,  1 views today

Hj Ida saat bagikan masker sekaligus edukasi dan motivasi masyarakat dalam upaya pencegahan menyebarnya Covid -19

Tanjung, Mercubenua.net – Noor Farida, SE kembali turun ke lapangan membagikan masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Menurut wanita yang akrab disapa warga Hj Ida ini, kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sekaligus untuk memberikan motivasi, edukasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat akan bahaya Virus Corona.

“Inilah pentingnya kita turun, tidak sebatas membagikan masker, namun yang terpenting mengedukasi masyarakat agar taat pada hal-hal yang sifatnya sensitif dan berbahaya, ” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya ingin memberikan edukasi upaya pencegahan bahaya covid -19 seperti dengan mengatur jarak, selalu menggunakan masker dan rutin mencuci tangan dengan sabun.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi apa yang sudah menjadi himbauan dari pemerintah. Sebab menurutnya, kepatuhan dan ketaatan dari masyarakat akan menentukan penyebaran dan dapat memutus mata rantai pandemi Corona.

“Apapun langkah dan upaya yang telah dilakukan pemerintah akan sia-sia tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Untuk itu kehadiran kita untuk membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama, bergotong-royong dan bersatu mencegah Covid-19,” katanya lagi.

Diketahui, Hj Ida (Noor Farida, red) adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong dari Fraksi Partai Gerindra, Dapil II (Kecamatan Muara Harus, Kelua, Benua Lawas dan Pugaan). (din)