Pemkab Tabalong Salurkan Bantuan Tahap Pertama Bagi Warga Terdampak Covid -19

 114 total views,  1 views today

 

Foto : Istimewa

Tanjung, Mercubenua.net – Dinas Sosial Kabupaten Tabalong distribusikan bantuan tahap pertama kepada warga yang terdampak Covid -19.

Tahap pertama, warga menerima 15 kilogram beras dan selanjutnya juga dibantu sembako untuk meringankan kebutuhan sehari – hari selama ramadhan.

Misalnya seperti Warga di Desa Argomulyo Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong. “Ada 63 warga terdampak Corona yang sudah menerima bantuan beras tahap pertama,” terang Kades Argomulyo Teguh Prayitno. 

Selain warga Desa Argomulyo Dinas Sosial Kabupaten Tabalong juga menyalurkan bantuan beras ke beberapa kecamatan antara lain Tanta, Banua Lawas dan Haruai. Termasuk warga yang juga terkonfirmasi positif Covid -19.

Hingga saat ini tercatat 5 pasien positif Corona di Bumi Sarabakawa dan satu orang sudah dinyatakan telah sembuh. “Pasien positif sudah kita data sebagai penerima bantuan beras dan sebagian warga yang terdampak masih mendaftarkan diri,” kata Yuhani, Pelaksana Tugas Kadinsos Kabupaten Tabalong.

Diketahui Pemkab Tabalong menyiapkan 100 ton beras untuk membantu warga terdampak Covid -19. Bantuan beras langsung diserahkan ke rumah warga dengan pengawasan Babinsa dan Bhabinkamtibnas. (mercubenua)