Persatuan Orang Batak Serahkan Bantuan Peduli Covid -19 ke Pemda Tabalong

 131 total views,  1 views today

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani saat terima bantuan dari Persatuan Orang Batak yang tinggal di kabupaten Tabalong

Tanjung, Mercubenua.net – Pandemi Covid -19 yang hampir mewabah diseluruh wilayah Nusantara memunculkan empati dari berbagai elemen masyarakat untuk membantu negara yang sedang tertatih melawan penyebaran virus corona.

Sebanyak Rp 17 Juta lebih donasi yang dikumpulkan oleh Persatuan Orang Batak di Kabupaten Tabalong diserahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tabalong untuk percepatan penanganan covid -19 di Bumi Sarabakawa.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Tetua Persatuan Orang Batak di Tabalong, Togar Panjaitan kepada Bupati Tabalong, H.. Anang Syakhfiani. Turut disaksikan Wakil Bupati, H. Mawardi, Sekda Kabupaten Tabalong, H. AM Sangadji dan Kabag Kesra Kabupaten Tabalong, H. Rusmadi.

Togar mengatakan bantuan ini merupakan donasi seluruh orang Batak yang ada di Kabupaten Tabalong. “Terima kasih pa Bupati, kami dijinkan tinggal dan mencari nafkah di Kabupaten Tabalong,” ucap Togar di hadapan Bupati Tabalong saat serahkan bantuan, di Halaman Kantor Pemda setempat, Senin (27/4/2020).

Lebih jauh Togar menjelaskan, pihaknya bersama Persatuan Orang Batak di Tabalong merasa prihatin dengan kondisi negara yang sedang tertatih melawan covid -19, termasuk daerah Kabupaten Tabalong.

“Kami merasa prihatin dengan negara khususnya kabupaten Tabalong. Bantuan ini merupakan keperdulian kami terhadap pemda, tempat dimana kami tinggal. Mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan mudahan musibah ini cepat berlalu,” terang Togar Panjaitan yang juga merupakan pensiunan Polri.

Sementara Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan sekecil apapun bantuan yang disalurkan berbagai pihak akan sangat berguna dalam upaya melawan dan menangani pandemi covid -19. (din)