Selain Bagi Takjil, IWAPI Tabalong Berikan Edukasi Covid -19

 59 total views,  1 views today

Foto : Istimewa

Tanjung, Mercubenua.net – Mengisi bulan ramadhan, Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Republik Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Tabalong membagi-bagikan takjil kepada warga masyarakat.

Aksi sosial bagi-bagi takjil tersebut dilakukan, Selasa (28/4/2020) di Lampu Merah Selongan. Selain di tempat itu, IWAPI Tabalong juga membagikan takjil kepada warga di beberapa desa di Tabalong.

Foto : Istimewa

Tujuan dilakukannya pembagian takjil ini adalah salah satu upaya IWAPI Tabalong untuk meringankan beban warga masyarakat yang sedang menghadapi wabah virus corona. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC IWAPI Kabupaten Tabalong, Hj. Noor Farida usai bagikan takjil.

“Di bulan penuh berkah ini, kita turut berpartisipasi untuk membantu masyarakat, dengan membagikan takjil ini paling tidak sedikit bisa meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi covid -19”, kata Noor Farida.

Selain bagikan takjil, pada kesempatan itu IWAPI Tabalong juga memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya memutus penyebaran covid -19.

“Untuk memutus penyebaran covid -19 dan keselamatan kita semua, kita mengharapkan masyarakat bisa memahami dan mematuhi himbauan pemerintah. Misalnya selalu mengenakan masker apabila keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin khususnya bila masuk kerumah dan menjaga jarak untuk tidak berkerumunan,” jelas perempuan yang akrab disapa warga Hj Ida yang saat ini merupakan Anggota DPRD Tabalong.

Foto : Istimewa

Sementara, Radiansyah (50) mengaku senang dan sangat mengapresiasi kehadiran organisasi – organisasi turut membantu saat masyarakat sedang berjuang melawan penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah makin banyak saja orang dermawan yang bahu membahu meringankan beban masyarakat didalam situasi sulit ini untuk membantu pemerintah dalam upaya melawan covid -19. Saya doakan mudahan orang-orang dermawan ini selalu sehat dan mudahan kegiatan seperti ini selalu berlanjut,” ujar Radi. (din)