Tangkal Covid-19, Bupati Ajak LSM Turut Edukasi Masyarakat

 41 total views,  1 views today

Bupati Tabalong, Drs, H. Anang Syakhfiani, M. Si

Tanjung, Mercubenua.net – Virus Corona (Covid -19) sedang menjadi momok menakutkan diberbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali juga di Kabupaten Tabalong. Langkah pencegahan penyebaran virus corona pun terus digalakkan.

Guna memaksimalkan pencegahan pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong telah membangun sinergi dengan seluruh stakeholder hingga ke tingkat desa/lurah sebagai ujung tombak di lapangan.

Tak cukup sampai disitu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengajak LSM dan tokoh perorangan untuk berperan mengedukasi masyarakat terkait covid -19 untuk menghentikan penyebarannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong baru – baru tadi saat pertemuan LSM dengan Bupati di Aula Pendopo Bersinar, Rabu, (29/4/2020).

Menanggapi ajakan Bupati Tabalong tersebut, salah satu tokoh muda, Sabliansyah dari LSM Rumah Bina Belajar Borneo (R3B) menyambut baik hal tersebut.

Sebab menurutnya selama ini dirinya bersama rekan-rekan LSM lainnya di Bumi Sarabakawa juga telah berupaya melakukan edukasi kepada warga.

Ia berharap pandemi covid -19 ini segera berakhir sehingga bisa segera memulihkan perekonomian masyarakat akibat terdampak wabah ini. (din)