Semua Pasien Positif Covid -19 di Tabalong Telah Sembuh

 161 total views,  2 views today

Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Foto : Istimewa

Tanjung, Mercubenua.net – Empat orang penderita positif Covid-19 asal Kabupaten Tabalong yang menjalani karantina di Rumah Sakit Umum (RSU) Tanjung Lama di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung telah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumahnya.

Keempat pasien tersebut dipulangkan pada Sabtu 16 Mei 2020. Sebelumnya beberapa pekan kemaren dua orang warga Tabalong yang terpapar virus corona sempat menjalani perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin juga sudah dinyatakan sembuh.

Dengan begitu, Kabupaten Tabalong kini menjadi satu-satunya daerah di Kalimantan Selatan yang nol angka positif corona.

Berdasarkan data Covid -19 Kabupaten Tabalong, sampai hari ini (16 Mei 2020, red) orang yang berstatus ODP sebanyak 6 orang dan 1 Orang PDP ringan dengan keadaan yang terus membaik serta 6 orang sembuh Covid -19.

Meski demikian Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, ketika didampingi Wakil Bupati Tabalong, Mawardi dan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, Sabtu (16/5), saat pelepasan pasien sembuh Covid -19 di RSU Tanjung Lama mengimbau, masyarakat Tabalong untuk selalu waspada dan tetap mendisiplinkan diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Misalnya tidak bepergian jauh, menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun setiap usai beraktifitas dan selalu menggunakan masker serta menjaga kesehatan.

“Saya himbau masyarakat agar tetap waspada, karena daerah kita masih dikelilingi kabupaten tetangga dengan status zona merah,” ujar Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Pada kesempatan itu, Anang mengaku sangat bersyukur atas kesembuhan pasien Covid – 19 di Bumi Sarabakawa. Ia berharap pasien sembuh Covid -19 bisa memberikan edukasi atau pemahaman kepada masyarakat supaya semakin meningkatnya keaadaran masyarakat terkait bahaya virus corona serta cara pencegahannya.

Meski saat ini sudah tidak ada lagi pasien positif terpapar virus corona, Tabalong sendiri akan memperketat penjagaan di wilayah perbatasan. (din)