PT Pegadaian Serahkan Bantuan Sembako untuk Nasabah dan Warga Terdampak Covid- 19

 26 total views,  1 views today

 

Penyerahan sembako, Peduli lawan Covid -19 bersama PT Pegadaian (Persero) Area Kalsel dan Kalteng di Cabang Tabalong, Selasa, (19/5/2020). (Foto : Istimewa)

Tanjung, Mercubenua.net – Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang dipercaya oleh masyarakat, PT Pegadaian (Persero) terus mendekatkan diri ke masyarakat.

Seperti diketahui, pandemi Covid- 19 bukan saja menimbulkan dampak terhadap kesehatan namun juga ekonomi dan sosial.

Terutama di bidang ekonomi, banyak warga masyarakat mengalami krisis keuangan akibat terganggunya mata pencaharian terutama terhadap golongan pekerja harian. Hingga ada pekerja yang terpaksa harus dirumahkan, bahkan ada yang di-PHK.

Tergerak oleh banyaknya warga terdampak Covid- 19, PT Pegadaian Cabang Tabalong berbagi kasih dengan maksud meringankan beban masyarakat melalui penyaluran bantuan sembako kepada nasabah yang terdampak dan masyarakat umum, bertempat di Kantor Cabang Pegadaian Tabalong, Selasa kemaren, (19/5/2020).

Disamping ringankan beban warga, penyaluran sembako ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat setempat.

Menurut Plt. Pimpinan PT Pegadaian Cabang Tabalong, Rachmad Setia Budy bahwa sebelumnya Pegadaian telah mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran untuk produk nongadai.

“Terhitung mulai tanggal 1 Mei 2020 PT Pegadaian telah meluncurkan program baru untuk meringankan beban nasabah. Program pertama “Gadai Peduli” adalah menetapkan Discount bunga 100 % atau Bunga NOL %. Program ini berlaku untuk nasabah yang memiliki pinjaman dari Rp50 ribu sampai Rp1 juta. Persyaratan program 0% bunga ini adalah dalam satu kartu keluarga (KK) tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima,” terang Rachmad.

Penyerahan alat perlengkapan cuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona di Meajid Jami’ Nurul Anwar, Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung. (Foto : Istimewa)

Selain membagikan sembako, beberapa waktu lalu, PT Pegadaian Cabang Tabalong dalam upaya menghentikan penyebarluasan virus corona juga telah memberikan bantuan berupa alat perlengkapan desinfektan dan APD berupa masker serta alat perlengkapan cuci tangan.

Penyerahan bantuan alat perlengkapan Desinfiktan dan Masker ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong .(Foto : Istimewa)

“Dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona dimasyarakat, kita telah menyerahkan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Tabalong, berupa alat perlengkapan desinfektan, alat perlengkapan cuci tangan untuk masyarakat dan masker,” tambah Rachmad.

PT Pegadaian sendiri dalam upaya meringankan beban nasabah dan warga terdampak Covid -19, telah menyiapkan sebanyak 100 buah paket sembako. (din)