Harga Bahan Pokok Masih Terkendali, Bupati Ingatkan Konsumen dan Pedagang

 151 total views,  1 views today

Foto : Istimewa

Tanjung, Mercubenua.net – Didampingi tim Satgas Pangan, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Tanjung, Selasa (19/5/20).

Kehadiran Bupati di Pasar Tanjung untuk memastikan harga-harga bahan pokok dipasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dari tinjauan lapangan tersebut dikerahui beberapa bahan pokok harganya naik seperti bawang merah dan beras premium. Selain itu sebagian harga masih terkendali.

“Alhamdulilah secara umum harga kebutuhan pokok terkendali walaupun ada sebagian ada yang naik, untuk bawang merah biasanya 50 sekarang jadi 60 itu lantaran dari pengiriman, sedangkan beras yang jenis premium mengalami kenaikan karena kebutuhan meningkat,”kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani usai tinjauan.

Meski demikian Bupati melanjutkan, dirinya akan terus memantau harga kebutuhan pokok hingga hari Jum’at sebelum lebaran.

“Andai ada kenaikan harga yang signifikan, maka kita akan melakukan operasi pasar tetapi sampai hari ini kira kira belum melakukan itu karena harga kenaikan masih terkendali dan masih dalam kewajaran,” beber bupati.

Pada kesempatan itu bupati mengingatkan kepada konsumen untuk tidak melakukan pemborongan barang dan menghimbau pedagang untuk berjualan dengan harga yang wajar atau tidak menaikan harga jual.

Sebab bupati meyakini apabila kedua elemen ini (pedagang dan konsumen, red) ini bisa dijaga insya allah tidak akan ada kepanikan. (din)