Malam Ini Ba’da Magrib, Masyarakat Tabalong Diajak Laksanakan Sholat Taubat dan Sholat Hajat

 102 total views,  4 views today

· Doa Bersama Cegah Corona

Tanjung, Mercubenua.net – Melalui Surat Edaran Bupati Tabalong Nomor : B.304 /Setda/Kesra/400/05/2020, Bupati Tabalong, Drs. H. Anang Syakhfiani, M. Si, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong untuk melaksanakan Sholat Taubat dan Sholat Hajat secara serentak pada Hari ini (Kamis, red) (28/5/2020), baik dilakukan secara individu maupun berjamaah bersama keluarga dirumah masing-masing.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka doa bersama memohon pertolongan Allah agar pandemi ini segera berlalu. Mengingat penyebaran virus corona atau COVID -19 yang terjadi diseluruh wilayah khususnya di Kabupaten Tabalong.

Adapun tatacaranya pelaksanaannya, dalam Surat Edaran tersebut Bupati Tabalong mengingatkan agar dilakukan dengan tetap memperhatikan upaya pencegahan penularan covid -19 sesuai protokol kesehatan dan anjuran pemerintah.

Bagi masyarakat yang dalam keadaan kurang sehat disarankan untuk melaksanakannya secara individu. Sementara bagi masyarakat yang berjamaah bersama keluarga, agar masing-masing jamaah bisa memakai sejadah sendiri dan shat shalat diatur berjarak kurang lebih satu meter.

Selain itu jamaah juga dianjurkan untuk menggunakan masker yang sesuai standar dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum mengambil air wudhu. (din)