Dokter Muda Asal Tabalong Terpapar Virus Corona

 77 total views,  2 views today

Foto : Istimewa

● Pasien Jalani Isolasi di Kandangan dan Dalam Keadaan Cukup Baik

Tanjung, Mercubenua.net – Seorang dokter muda asal Kabupaten Tabalong yang bertugas sebagai dokter intership di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasan Baseri Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terkonfirmasi positif terpapar covid -19.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (P2) Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie.

“Ada penambahan kasus positif covid -19 di Kabupaten Tabalong sebanyak satu orang, dari hasil Swab test di Kandangan. Pasien ini merupakan seorang dokter muda ber-KTP Tabalong yang bertugas sebagai dokter intership di RSUD Hasan Baseri, ” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh awak media, Jum’at (29/5/2020) tadi.

Lebih lanjut Taufiq menjelaskan, meski yang besangkutan tidak berdomisili di Banua Sarabakawa, namun berdasarkan KTP pasien maka kasus ini masuk kedalam data positif covid -19 Tabalong.

“Warga kita di RS Kandangan, swab dan isolasi disana. Jadi ini bukan pelacakan atau penemuan kasus kami di Tabalong, kasus ini juga bukan merupakan rujukan dari Tabalong tetapi ditemukan diluar karena KTP yang bersangkutan domisili Tabalong makanya data positif dimasukan dalam data Tabalong, ini sama dengan kasus PDP dari Haruai kemarin yang ditemukan di RSUD Ulin Banjarmasin” terang Taufiq.

Sementara, Mengantisipasi penyebaran di Tabalong, Gugus Tugas P2 Covid -19 Tabalong tengah melakukan tracking siapa saja yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

“Kondisi pasien cukup baik, saat ini kita tengah melakukan tracking terhadap otang tuanya yang sempat menjenguk ke Kandangan,” pungkas Taufiq. (din)