Proses Belajar di Rumah Diperpanjang

 77 total views,  2 views today

Belajar di rumah, Seorang peserta didik didampingi orang tua belajar melalui daring. (Foto : Istimewa)

Tanjung, Mercubenua.net – Tertuang dalam Surat Edaran Nomor : B – 115/DIK/ UM – KEPEG/800/95/2020, Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong memperpanjang proses belajar di rumah hingga 26 Juni 2020 akibat pandemi covid -19.

Dalam Surat Edaran itu, selain memperpanjang proses belajar di rumah bagi siswa TK, SMP, pendidikan non formal dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat juga melarang kegiatan sekolah yang mengumpulkan orang banyak atau berkerumun.

Untuk pengumuman kelulusan siswa, jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Akhmad Rizali Noor bisa disampaikan melalui surat atau Whatsapp untuk memghindari kerumunan.

Pihak sekolah diminta agar membuat surat edaran kepada orangtua supaya selama proses belajar di rumah diperpanjang peserta didik diberikan bimbingan dan pengawasan selama melaksanakan tugas secara daring.

Selain itu Kepala Sekolah juga harus menjalankan tugasnya seperti biasa dengan mengatur jadwal masuk para guru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SMP Hasbunalah, Khalilurrahman menindaklanjuti surat edaran tersebut mengungkapkan juga menerbitkan surat edaran bagi wali murid terkait pelaksanaan kebijakan pendidikan selama ada pandemi covid -19.

Khalilurrahman meminta orang tua biaa memfasilitasi pelajaran secara daring dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

“Kami minta orangtua memfasilitasi pembelajaran secara daring dan tidak melakukan perjalanan ke luar daerah,” jelas Khalilurrahman.

Ia menyampaikan pembagian rapor siswa pada 27 Juni 2020 dan pelaksanaan pembelajaran dilakukan secara daring. (mercubenua)