Komisi III DPRD Tabalong Tinjau Infrastruktur Desa Burum

 225 total views,  1 views today

Foto : Istimewa

Tanjung, Mercubenua.net – Menindaklanjuti aspirasi warga Desa Burum, Kecamatan Bintang Ara terkait rendahnya kualitas jalan dan jembatan disana, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong meninjau langsung sejumlah infrastruktur di desa tersebut.

Sejumlah Infrastruktur tersebut digunakan masyarakat Kecamatan Bintang Ara, khususnya Desa Burum sebagai penunjang distribusi hasil pertanian.

Ketua Komisi III DPRD Tabalong, H. Supoyo saat tinjauan tersebut menyampaikan akan meminta Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan jalan dan jembatan di Desa Burum agar akses distribusi pertanian lancar.

Lanjut Ketua Komisi III, rusaknya infrastruktur di Desa Burum ini karena usia jembatan yang sudah sangat tua, sehingga banyak besi yang sudah terputus. Selain itu, karena kondisi tersebut kendaraan roda empat tidak berani melintasi jembatan ini.

Dari Tinjauan tersebut diketahui ruas jalan yang kondisinya rusak mencapai 4 KM dan jembatan sekitar 30 M, yang mana akses jalan ini merupakan cukup penting bagi warga untuk memasarkan hasil pertanian ke desa lain hingga ke Provinsi Kalimantan Tengah.

Warga Desa Burum mengharapkan hasil kunjungan kerja anggota Komisi III ini bisa ditindaklanjuti dengan realisasi peningkatan kualitas jalan dan jembatan. (mercubenua)