Keluarga Besar H. Marlan Sebar Hewan Kurban di Empat Kecamatan

 482 total views,  1 views today

Foto : H. Marlan didampingi istrinya, Hj. Noor Farida menyerahkan hewan kurban secara simbolis

Tanjung, Mercubenua.net – Keluarga besar H. Marlan, PT. Lembah Anor (LA) kembali menyerahkan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1441 H kepada sejumlah desa diempat kecamatan diwilayah selatan Kabupaten Tabalong, untuk masyarakat.

Penyerahan hewan kurban sendiri dilakukan di kediamannya di Desa Murung Karangan, Kecamatan Muara Harus, Kamis (30/7) kemaren.

Kebiasaan yang sudah dimulai sejak tahun 1982 ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian kepada warga yang menyambut perayaan Idul Adha.

Idul Adha kali ini pihaknya menyalurkan sebanyak 8 ekor sapi untuk kurban masyarakat di Kecamatan Muara Harus, terdiri dari Desa Murung Karangan sebanyak 2 ekor sapi, Desa Mantuil 1 ekor sapi, Desa Tantaringin 1 ekor sapi.

Kemudian Kecamatan Banua Lawas disalurkan ke Desa Hapalah 1 ekor sapi, Kecamatan Pugaan disalurkan untuk masyarakat Desa Jirak sebanyak 1 ekor sapi dan Kecamatan Kelua disalurkan untuk Desa Telaga Itar, dan Desa Masintan masing-masing 1 ekor sapi.

Ket : Foto bersama

Didampingi Istrinya, Hj. Noor Farida, beserta keluarganya, H. Marlan selaku pimpinan PT. LA dalam sambutannya mengatakan penyaluran hewan qurban bagi masyarakat dibeberapa desa di Wilayah Selatan ini sudah berjalan selama beberapa tahun. Untuk tahun ini jumlah hewan kurban yang disebarkan kemasyarakat meningkat daripada tahun sebelumnya yang juga menyerahkan sebanyak 6 ekor.

“Mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi dan ada peningkatan jumlahnya,” ujar H. Marlan.

Sementara, Hj.Noor Farida yang saat ini merupakan anggota legislatif di Tabalong bersama kedua putra-putrinya menambahkan, sapi kurban yang diserahkan ini sebagai bentuk ungkapan syukur. Ia berharap sapi kurban yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga sekitar.

Lanjutnya ia mengungkapkan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat untuk menjalin silaturahmi bagi semuanya.

“Ini merupakan kesempatan baik untuk berbagi bersama, dengan rasa syukur, rasa terima kasih kepada masyarakat di Wilayah Selatan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan, khususnya kepada kita mewakili masyarakat Wilayah Selatan di DPRD Kabupaten Tabalong,” kata Noor Farida.

Dalam penyerahan hewan kurban ini turut hadir Kapolsek Muara Harus, dan Perwakilan Koramil Kelua, serta perwakilan desa penerima hewan kurban.

Terpisah, hasil pantauan di sejumlah tempat di Kabupaten Tabalong dan sekitarnya, warga terlihat antusias untuk merayakan Idul Adha meski sedang dalam keadaan pandemi covid -19.

“Sewaktu Idul Fitri lalu saya tidak pulang kembali kekeluarga. Saat ini waktu yang tepat bagi kami semua merayakan Idul Adha, hari raya kurban secara bersama di kampung halaman,” tutur Maulana. (din)