Kampung Tangguh Diharapkan Terus Tingkatkan Protokol Kesehatan

 416 total views,  1 views today

Bupati Tabalong, Ketua Tim GTPP Covid -19 Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Kampung Tangguh (Foto : Istimewa)

Tanjung, Mercubenua.net – Salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Tabalong , salah satunya adalah dengan membentuk kampung tangguh. Pembentukan kamping tangguh ini sebagai salah satu upaya ketahanan pangan.

Bertempat di Mapolres Tabalong, (3/8/2020) Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani bersama Kapolres serta Dandim 1001Tanjung menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba kampung tangguh di Bumi Sarabakawa.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong atas nama pemerintah sekaligus Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulan Covid -19. Ia berharap melalui dengan adanya kampung tangguh ini bisa membawa semua bebas dari covid -19.

”Hadiah ini memang pantas diterima sebagai imbalan atas usaha keras dalam mencegah penyebaran Covid-19. Saya berharap amanah ini akan membawa kita terbebas dari Covid 19,” kata Bupati Tabalong.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung yang tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk menaati taat protokol kesehatan.

Menurut Bupati tanpa peran Polres Tabalong dan Kodim 1001 Tanjung kampung tangguh sulit untuk terwujud.

Bupati mengingatkan para pemenang lomba kampung tangguh supaya tidak cepat puas atas prestasi yang didapat. Hadiah ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan, sebab protokol kesehatan adalah kunci utama memutus penyebaran Virus.

“Peran kampung tangguh belum tuntas. Justru dengan menjadi juara hendaknya dijadikan sebagai penyemangat untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan, sekaligus menjadi benteng pertahanan dari ancaman wabah Covid -19,” beber bupati. (mercubenua)