Diambil Sumpah Jabatan, Mawardi Ingatkan Pejabat Tentang Integritas

 271 total views,  1 views today

“Saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong tidak ingin ada pejabat yang tidak amanah. Bagaimana mungkin daerah ini bisa maju, sejahtera dan sejajar dengan daerah lain yang lebih maju kalau ada ASN yang tidak amanah dan tidak jujur serta tidak berintegritas”,

Tanjung, Mercubenua.net – Wakil Bupati (Wabup) Tabalong, H. Mawardi melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan kepada Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional yang beri tugas tambahan sebagai Kepala UPT Puskesmas dilingkungan Pemkab Tabalong di Gedung Sarakawa Tanjung, Senin, (31/8) kemaren.

Mawardi menyebutkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini memiliki makna penting dan strategis dalam rangka memenuhi memenuhi kebutuhan organisasi dalam mencapai tujuan yang telah terencana.

Ia mengingatkan agar ASN perlu memahami jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang telah ditetapkan melalui proses pengkajian dan pertimbangan yang sangat cermat dan matang dari Tim Baperjakat.

Lanjut Mawardi, dirinya tidak menginginkan ada ASN yang tidak amanah, tidak jujur dan tidak berintegritas. Ia berharap sumpah jabatan yang baru saja diikrarkan ASN adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan secara nyata kemapuan dan integritas dalam melaksanakan tugas dan bertanggung jawab serta berkomitmen untuk memajukan daerah.

“Saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong tidak ingin ada pejabat yang tidak amanah. Bagaimana mungkin daerah ini bisa maju, sejahtera dan sejajar dengan daerah lain yang lebih maju kalau ada ASN yang tidak amanah dan tidak jujur serta tidak berintegritas”, kata H. Mawardi.

Ia menegaskan untuk mewujudkan Kabupaten Tabalong yang Lebih Agamis, Sejahtera dan Mandiri dibutuhkan totalitas pengabdian. “Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini agar bekerja maksimal walau dalam kondisi pandemi Covid -19. Jadikan kondisi ini sebagai tantangan dan pemicu untuk lebih semangat, kreatif dan inovatif dalam melayani masyarakat”, tegas wakil bupati.

Diketahui, sebanyak 187 pejabat mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan oleh Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi. Diantaranya, Pejabat Administrator berjumlah 3 orang, Pejabat Pengawas berjumlah 172 orang dan 12 orang Pejabat Fungsional. (din)