Head To Head, HAS dan ANIS Sama Kuat Didukung 12 Kursi

 208 total views,  1 views today

Foto : Istimewa

Diharapkan Pilkada serentak Balangan tetap mengedepankan netralitas aparat. Sehingga kericuhan yang mengakibatkan tertangkapnya calon bupati beberapa waktu lalu tidak terulang lagi.

Paringin,  Mercubenua.net – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balangan serentak 9 Desember 2020 diprediksi sangat seru. Karena dukungan partai politik sudah mengerucut pada angka sama 12 kursi.

Kalau petahana, Ansharudin – M. Nor Iswan (ANIS) didukung oleh Golkar (6 kursi), PAN (2 kursi), Gerindra (2 Kursi) dan PKS (2 Kursi), sedangkan penantangnya H. Abdul Hadi – Supiani (HAS) juga didukung oleh PPP (5 kursi), Nasdem (3 Kursi), Demokrat (1 Kursi) dan PDIP (3 Kursi).

“Alhamdulillah PDIP sudah merekomandasikan kepada HAS untuk Pilkada Balangan 9 Desember mendatang, hal tersebut sudah kami rasakan sejak calon wakil  kami (Supiani) didaulat warga PDIP Balangan untuk menjadi Pelaksana Harian DPC PDIP Balangan beberapa waktu lalu,” terang Abdul Hadi kepada media.

Foto : Istimewa

“Syukur Alhamdulillah kita mendapatkan dukungan dari PDIP, jadi jumlah kursi sama dengan petahana 12 kursi. Jadi tinggal PBB yang belum menentukan suaranya, mudahan PBB (1 Kursi) bisa bergabung dengan HAS untuk perubahan. Jarang lho ada penantang yang sama kuat dukungan dengan petahana. Biasanya penantang hampir tidak kebagian kursi untuk maju bertanding, maklum petahana mempunyai segala-galanya. Apa ini pertanda penantang akan menang dalam Pilkada mendatang, karena masyarakat yang sudah melek segalanya menghendaki perubahan dan mengarahkan dukungannya kepada Putera Daerah. Mudahan,” terang Caprul yang dihubungi via ponselnya.

Foto : Istimewa

Sedangkan salah seorang ASN Balangan ketika diminta komentarnya tentang Pilkada kedepan. “Mungkin pemilihan kali ini akan ramai, karena penantang yang mempunyai jargon “Putera Daerah” bisa-bisa memenangkan kubu penantang. Karena dibasis petahana yaitu ASN Balangan, dukungannya terpecah. Ada yang mendukung petahana, ada yang mendukung Wakil Bupati (Syaifullah) dan banyak juga yang mendukung perubahan. Karena sekian tahun merdeka dari HSU tetap saja banyak infrastruktur yang rusak. Biasanya ASN merupakan basis petahana,” jelas Sugian.

Diharapkan Pilkada serentak Balangan tetap mengedepankan netralitas aparat. Sehingga kericuhan yang mengakibatkan tertangkapnya calon bupati beberapa waktu lalu tidak terulang lagi. (Tim)