Fraksi Gerindra Ingatkan Efisiensi, Efektivitas dan Akuntabilitas dalam Gunakan Anggaran

 136 total views,  1 views today

Raperda Perubahan APBD 2020 Ditetapkan

Foto : Ketua Fraksi Gerindra, Hj. Noor Farida, SE saat menyampaikan pendapat akhir fraksi terhadap Perubahan APBD 2020, Selasa (1/09/2020) kemaren.

“diharapkan supaya menerapkan prinsip efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas. Jadi dalam penggunaan anggaran tidak bermakna harus dihabiskan, namun hendaknya sesuai dengan kebutuhan dan kewajaran yang diarahkan pada kegiatan yang subtantib serta menghindari hal-hal yang bersifat seremonial.

Tanjung, Mercubenua.net – Setelah melalui proses pembahasan di Badan Anggran (Banggar) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Raperda Perubahan APBD 2020 telah disetujui dan ditetapkan sebagai Peraturan Daerah Kabupaten Tabalong.

Persetujuan Raperda tersebut usai dilakukan rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi terkait Perubahan APBD 2020, di Kantor DPRD Tabalong, Selasa (1/9/2020) kemaren.

Ketujuh fraksi DPRD Tabalong dalam penyampaian pandangan akhir melalui perwakilannya menerima dan menyetuhui Perubahan APBD 2020 tersebut.

Seperti yang disampaikan Ketua Fraksi Gerindra, Hj. Noor Farida, SE, pada pandangan akhir fraksi dari Partai Gerindra menerima dan menyetujui perubahan APBD dengan memperhatikan beberapa hal yaitu, diharapkan supaya menerapkan prinsip efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas. Jadi dalam penggunaan anggaran tidak bermakna harus dihabiskan, namun hendaknya sesuai dengan kebutuhan dan kewajaran yang diarahkan pada kegiatan yang subtantib serta menghindari hal-hal yang bersifat seremonial.

Lanjut Noor Farida dalam penyampaian pendapat akhir fraksi Gerindra menyampaikan, agar pelaksanaan anggaran perubahan bisa sesuai prioritas yang menyentuh kebutuhan masyarakat dimasa sulit ini.

“Untuk bantuan kepada masyarakat supaya tepat sasaran jangan ada salah data dan jangan sampai timbul masalah karena hal itu. Untuk pekerjaan kontruksi agar betul-betul memperhatikan alokasi waktu yang tersedia supaya tidak bermasalah dikemudian hari”, imbuh Noor Farida.

Sementara mengenai penanganan Covid -19, fraksi Gerindra melalui dirinya menyampaikan dalam melakukan pembahasan beberapa waktu diputuskan Raperda Perubahan APBD tahun 2020, khususnya lebih pada sektor pendidikan dan kesehatan serta program pemulihan ekonomi masyarakat baik usaha mikro, usaha kecil dalam upaya menjaga perekonomian masyarakat agar tetap bertahan dan bangkit. (din)