Lepas Pasien Sembuh Covid -19, Ini Pesan Bupati Tabalong

 162 total views,  2 views today

Foto : Istimewa

“Vaksin alamiahnya saat ini adalah menerapkan protokol kesehatan secara ketat”, kata Bupati.

Tanjung, Mercubenua.net – Bupati Tabalong selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabalong, H Anang Syakhfiani meminta agar pasien terkonfirmasi positif covid -19 yang telah dinyatakan sembuh bisa mensosialisasikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan di Unit Isolasi Khusus RS Tanjung Lama, Senin (5/10/2020) tadi, saat melepas pasien sembuh covid -19.

Seperti diketahui, sampai detik ini vaksin terhadap virus corona belum dapat ditemukan. Menurutnya, dengan melakukan penerapan protokol kesehatan adalah vaksin alamiah untuk upaya terhindar dari covid -19.

“Vaksin alamiahnya saat ini adalah menerapkan protokol kesehatan secara ketat”, kata Bupati.

Anang mengingatkan semuanya agar tetap melalukan penerapan protokol kesehatan dilingkungan masing-masing.

“Kluster kantor untung cepat sembuh, jadi kali ini kluster keluarga yang kita khawatirkan, oleh sebab tolong penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan di lingkungan masing-masing”, tambahnya.

Diketahui sebanyak tujuh pasien dalam perawatan hari ini dinyatakan sembuh oleh tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabalong dan dilakukan pelepasan untuk kembali ketempat tinggal masing-masing.

Ketujuh pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid -19 tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan telah menjalani isolasi selama 10 hari lebih.

Sumber Foto : Gugus Tugas P2 Covid -19 Tabalong

Lebih lanjut, menurut update data hari ini (Senin, 5/10/2020, red) orang dalam perawatan covid -19 di Tabalong menyisakan 5 pasien. (din)