Dukung Daerah Lakukan Penghijauan, KPH Balangan Siapkan 500 Bibit Pohon

 219 total views,  1 views today

“Kami ada sedikit memberikan bantuan bibit untuk Kebun Raya Balangan. Mungkin kalau kita lihat ini sekitar 500 bibit,” ujar M Emir Faisal.

Wartawan : Fikry Syahrin

Paringin, Mercubenua.net – Upaya Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Balangan melakukan penghijauan di lingkungan Kebun Raya setempat mendapat dukungan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) setempat.

Sekitar 500 bibit pohon, diantaranya seperti Pohon Air Mata Pengantin, Bungur, Kaliandra Putih hingga Pohon Buah Kasturi disiapkan dan diserahkan KPH Balangan dalam rangka mendukung upaya Balitbangda pada momentum Peringatan Hari Menanam Pohon Nasional 2020.

Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Hutan KPH Balangan, M Emir Faisal mengatakan pihaknya menyampaikan rasa terima kasih atas inisiatif pemda terhadap berjalannya kegiatan penanaman pohon Indonesia setiap tanggal 28 November 2020.

“Kami ada sedikit memberikan bantuan bibit untuk Kebun Raya Balangan. Mungkin kalau kita lihat ini sekitar 500 bibit,” ujar M Emir Faisal saat menyerahkan bibit pohon kepada Balitbangda Balangan, di Kebun Raya Balangan, Jum’at (27/11) kemaren.

500 bibit pohon tersebut, M Emir menyebutkan selanjutnya akan dikelola oleh pihak Balitbangda agar kelestarian alam dan hutan di Kabupaten Balangan bisa terjaga.

Sementara Aidinnor, Kepala Balitbangda Balangan atas dukungan yang diberikan KPH Balangan berharap momentum peringatan Hari Menanam Pohon Nasional bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian alam.

Pada kegiatan tersebut turut berpartisipasi PMI Balangan dan beberapa organisasi pecinta alam yang melakukan penanaman secara serentak. (Fikry/mercubenua)