Ini Hasil Perolehan Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi Suara Pilkada Balangan

 76 total views,  1 views today

“Hasil pleno hari ini alhamdulillah tidak ada perubahan dengan hasil pleno di kecamatan, alhamdulillah suara has tetap sama,” kata Habib Zacky Alaydrus, Ketua Tim Pemenangan HAS.

Wartawan : Fikry Syahrin

Paringin, Mercubenua.net – Hasil Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pemilihan tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan sampaikan hasil akhir pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan dalam Pilkada serentak 2020.

Dengan menghadirkan seluruh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Balangan, perwakilan 2 orang saksi dari masing-masing pasangan calon,serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan rapat pleno terbuka dilaksanakan di sebuah ruangan aula milik KPU Balangan dari siang pukul 14.00 WITA hingga malam pukul 22.00 WITA.

Ketua KPU Balangan,Saripani, membacakan, penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2020.

Saripani mengatakan, KPU Balangan menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan keputusan KPU kabupaten Balangan tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan 2020.

“Kesatu menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2020 yang dituangkan dalam formulir modifi hasil kabupaten sebagaimana tercantum dalam lampiran keputusan yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari keputusan ini,”

“Kedua menetapkan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2020 sebagai berikut. a.pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 saudara H Abdul Hadi dan saudara H Supiani dengan perolehan suara 47.095 suara/ b.pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 saudara H Ansharuddin dan saudara M Noor Iswan dengan perolehan suara sebanyak 29.343 suara, dengan jumlah suara sah 76.438, sedangkan suar tidak sah 3.257 dan jumlah suara sah dan tidak sah 79.695,” Kata Saripani.

“Ketiga rekapitulasi hasil perhitungan suara dan hasil pemilihan sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu dan diktum kedua ditetapkan pada hari Selasa 15 Desember 2020 pukul 21.47 WITA,” ujar Saripani

“Keempat keputusan ini mulai berlaku pada saat ditetapkan, ditetapkan di Paringin pada tanggal 15 Desember 2020,” pungkasnya.

Ungkapan rasa syukurpun di ungkapkan oleh ketua tim pemenangan pasangan nomor urut 1, Habib Muhammad Zacky Alaydrus, atas hasil yang didapatkan.

“Hasil pleno hari ini alhamdulillah tidak ada perubahan dengan hasil pleno di kecamatan, alhamdulillah suara has tetap sama,” kata Habib Zacky Alaydrus ketika dikonfirmasi. (Fikry/mercubenua)