Lowongan CPNS dan P3K, Tahun ini Tabalong dapat 888 Formasi

 204 total views,  4 views today

Foto : Ilustrasi

Dari sebanyak 888 formasi tersebut, lowongan untuk CPNS sebanyak 35 orang dan P3K 853 orang.

Tanjung, Mercubenua.net – Tahun ini Pemerintah kembali membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Untuk formasi di Kabupaten Tabalong tahun ini, dari Kemenpan-RB Tabalong mendapat jatah sebanyak 888 formasi.

Dari sebanyak 888 formasi tersebut, lowongan untuk CPNS sebanyak 35 orang dan P3K 853 orang. Hal tersebut dikatakan H. Rusmadi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Tabalong, Selasa (5/1/2021) tadi, di Tanjung.

Rusmadi mengungkapkan sebelumnya pihaknya mengusulkan sebanyak 900 formasi ke Kemenpan-RB pada 31 Desember 2020. Untuk formasi CPNS sebanyak 35 orang terdiri dari 6 tenaga kesehatan dan 29 tenaga teknis.

Lanjutnya, formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebut Rusmadi didominasi oleh formasi guru. “Dari 853 formasi itu terdiri dari 540 guru SD, 259 guru SMP, 36 guru PAI, 15 tenaga kesehatan dan 3 tenaga teknis” jelas Rusmadi.

Rusmadi menyebutkan saat ini kebijakan pusat telah mengambil alih untuk formasi guru melalui jalur P3K. Terkait pelaksanaan seleksi, pihaknya saat ini belum mendapatkan informasi dan arahan dari pusat atau masih menunggu sampai kapan turunnya formasi tersebut untuk dilaksanakan seleksi di kabupaten/kota.

“Untuk pembayaran gaji mereka dibayarkan oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud, sementara untuk tunjangannya dibayarkan melalui pemerintah daerah masing-masing” pungkas Rusmadi. (mercubenua)