Vaksin Sinovac Segera Tiba, Nakes dan Petugas Publik Pertama Disuntik

 169 total views,  1 views today

Foto : Istimewa

“Perkiraan sampai ke Tabalong malam, nanti Tim Dinkes Provinsi yang mengantar dikawal Polda” ucap Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana.

Tanjung, Mercubenua.net – Distribusi vaksin covid-19 untuk memerangi pandemi virus korona akan segera tiba di Kabupaten Tabalong. Diketahui total Vaksin Covid -19 buatan Sinovac yang akan diterima sebanyak 2.960 untuk dua kali dosis penyuntikan.

Vaksin Sinovac Covid-19 yang saat ini tersimpan di Gudang Instalasi Farmasi Provinsi Kalsel di Bajarbaru akan didistribusikan ke Gudang Farmasi Instalasi Kabupaten Tabalong dan diperkirakan akan sampai pada besok malam (malam Jum’at, red). Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana.

“Perkiraan sampai ke Tabalong malam, nanti Tim Dinkes Provinsi yang mengantar dikawal Polda” ucap Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana, Rabu (27/1/2021) tadi.

Judid mengatakan ribuan vaksin Covid -19 tersebut untuk tahap pertama akan disuntikan ke 1480 orang yang terdiri dari para tenaga kesehatan dan petugas publik.

Terkait pelaksanaan vaksin itu, Judid menjelaskan vaksinasi akan dilakukan dibeberapa fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk Pemkab Tabalong. “Vaksinakasi dilaksanakan di 18 Puskesmas, satu RSUD, satu RSPT, empat klinik swasta dan satu klinik Polres”, jelasnya.

Sementara pencanangan vaksin untuk Forkopimda Tabalong dan tokoh masyarakat, akan dilaksanakan di Puskesmas Mabu’un yang dimulai serentak pada awal bulan Februari 2021 ini.

“Pelaksanaan vaksin serentak pada 1 Februari 2021 di beberapa fasilitas kesehatan yang di tunjuk” tutupnya. (mercu)