Stop Penyebaran Covid -19 di Tabalong, Bupati Dukung Vaksinasi

 129 total views,  2 views today

Foto : Istimewa

“Unsur pimpinan daerah dan kita semua akan mendukung sepenuhnya kegiatan vaksinasi ini”, ujar Anang.

Tanjung, Mercubenua.net – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menegaskan dirinya mendukung program vaksinasi yang telah dicanangkan dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona di Bumi Sarabakawa. Hal itu ia sampaikan saat mencanangkan vaksinasi Covid -19, di Halaman Puskesmas Mabuun, Senin (1/2/2021) kemaren.

“Unsur pimpinan daerah dan kita semua akan mendukung sepenuhnya kegiatan vaksinasi ini”, ujar Anang. Menurutnya, dirinya tidak memiliki alasan untuk tak mendukung program vaksinasi ini.

Anang menyebutkan para tokoh publik dan tenaga medis yang telah mendapatkan suntikan vaksin pada tahap pertama ini adalah merupakan contoh dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Tabalong.

Diketahui pada tahap pertama,  vaksin Sinovac ini disuntikan kepada 1480 orang yang meliputi sejumlah pejabat publik dan tenaga medis di Tabalong.

Sesuai ketentuan, Vaksin Sinovac hanya bisa diberikan bagi orang yang berusia antara 18 sampai 59 tahun. Sementara Bupati Tabalong dan Wakil Bupati (Wabup) Tabalong serta beberapa pejabat lainnya berusia lebih dari 59 tahun.

Untuk itu ungkap Bupati Tabalong, dirinya bersama Wabup dan Ketua DPRD Tabalong akan mendapatkan vaksin dengan merk yang berbeda kemungkinan pada bulan maret atau april mendatang.

“Semula vaksin ini untuk warga berusia 18-59 tahun, tapi ada kebijakan baru yang berlaku untuk usia 60 tahun. Namun untuk warga usia 60 tahun keatas bukan vaksin merk Sinovac tapi merk Pfizer dari Jerman”, beber Anang. (mercu)