Reses di Sei Durian, Selain Ingatkan Generasi Muda, Hj Ida Bantu Pasang KWh Listrik dan Alat Tangkap Ikan

 667 total views,  1 views today

Reses, salah satu warga sampaikan usulan penunjang aktifitas nelayan

“Bapak Kades segera bikin permohonan pemasangan listrik ditempat tersebut. Masalah biayanya insyaallah saya akan bantu. Mudahan beberapa bulan kedepan listrik ditempat tersebut sudah terpasang”, kata Hj. Noor Farida.

Tanjung, Mercubenua.net -Reses Hj. Noor Farida, SE anggota Komisi III DPRD Tabalong di Sei Durian, Kecamatan Banua Lawas, disambut antusias warga setempat, beberapa waktu.

Hampir sama dengan permasalahan di desa lainnya dibagian selatan, kepada wanita yang akrab disapa warganya Hj. Ida ini, mereka mengharapkan akses jalan di Kecamatan Banua Lawas, khususnya di Desa Sei Durian bisa segera diperbaiki dan ditingkatkan.

“Kemaren saat musrenbang di kecamatan usulan ini sudah kita sampaikan, mohon ibu Ida dan kawan-kawan di Dewan sana bisa mengawal dan memperjuangkan harapan kita ini”, ujar salah satu warga saat reses Noor Farida.

Kepada Noor Farida warga menyampaikan dan memohon bantuan untuk peternak di Sei Durian yang sampai saat ini belum pernah mendapat bantuan. “Ada sekitar tiga kelompok, kalau bisa kita meminta bibit ternak itik petelor”, tambahnya.

Selain itu, warga juga meminta bantuan dimana saat ini, ujarnya di Desa Sei Durian ada sebuah TPA/TQA yang bangunannya belum ada terpasangi listrik. “Kita minta pasangkan listrik di TPA sini kasian anak – anak belajar, kepanasan, biaya pemasangan kalau tidak salah sekitar Rp. 2,5 juta”, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Noor Farida langsung menginstruksikan Kepala Desa setempat untuk segera membuat permohonan kepada pihak PLN untuk pemasangan listrik di TPA/TQA tersebut.

“Bapak Kades segera bikin permohonan pemasangan listrik ditempat tersebut. Masalah biayanya insyaallah saya akan bantu. Mudahan beberapa bulan kedepan listrik ditempat tersebut sudah terpasang”, kata Hj. Noor Farida.

Noor Farida mengingatkan terhadap masalah perkembangan zaman sebaiknya generasi muda atau sering disebut generasi milineal memanfaatkan waktu sebaik-baiknya agar masa depan terarah dapat tercapai. “Masalah perkembangan zaman sebaiknya generasi muda atau generasi milineal betul-betul memanfaatkan waktu dan kesempatan belajarnya dengan sebaik- baiknya agar masa depan yg terarah dapat dicapai, supaya kelak kehidupan yang lebih baik bisa diwujudkan dengan sepenuh hati untuk bekerja keras serta siap dengan tantangan zaman. Jadi waktu yang ada jangan terus digunakan untuk hal yang sia-sia”, jelas Noor Farida.

Pada kesempatan itu, terkait upaya pencegahan, penularan Covid -19 ia mengingatkan warga agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Untuk upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, Hj. Ida juga memberikan bantuan kepada warga untuk membeli alat perlengkapan menangkap ikan, seperti Jaring, Lalangit (Jebakan khusus ikan Betok/Pepuyu, red) dan Senter. Pasalnya, diketahui, di Kecamatan Banua Lawas khususnya di Sei Durian, disamping menjadi petani mayoritas masyarakat disana adalah nelayan dan peternak.

“Mudahan bermanfaat bantuan ini, mudahan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat”, tambah Noor Farida.

Dirinya menegaskan siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. “Mudahan saya bisa memperjuangkan aspirasi pian termasuk keluhan pian”, pungkasnya. (din)