Abdul Hadi : Jadi CPNS Bukan Sekedar Pekerjaan

 77 total views,  2 views today

Bupati Balangan, H. Abdul Hadi saat Apel Pagi Bersama ASN Dilingkup Setda, beberapa waktu lalu. (Foto : Prokopim Setda Balangan)

“Disiplin merupakan harga mati, tidak bisa ditawar. Suadara harus siap mengabdikan diri dengan sepenuh hati di Kabupaten Balangan, kami tidak akan membiarkan Pemkab dan masyarakat Balangan merugi karena ulah pegawai yang tidak konsekuen,” tegas Abdul Hadi

Paringin, Mercubenua.net – Bupati Kabupaten Balangan, H. Abdul Hadi menyebutkan pengisian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Balangan lebih menitikberatkan pada kualitas SDM sesuai dengan kapabilitas dan bidang tugas.

Abdul Hadi mengingatkan menjadi sebagai CPNS bukanlah sekedar sebuah pekerjaan, namun untuk membangun daerah dengan melakukan kinerja optimal serta memberikan dedikasi tinggi sehingga mampu membawa kesejahtreraan untuk masyarakat dan memajukan daerah.

“Balangan menerima saudara sebagai CPNS bukan sekedar untuk bekerja, tapi untuk membangun daerah dengan dedikasi tinggi dan menunjukan kinerja optimal untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat dan kemajuan daerah serta menaikan kepercayaan masyarakat kepada aparatur pemerintah”, ujar Abdul Hadi dalam sambutannya pada pengarahan CPNS Formasi Tahun 2019, beberapa waktu lalu di Aula Benteng Tundakan, Setda Balangan.

Dalam kesempan itu, Abdul Hadi menekankan beberapa hal yang harus dilakukan CPNS yang telah diangkat, diantaranya ialah sikap disiplin dalam bekerja, mengabdikan diri dengan sepenuh hati, siap ditugaskan dan ditempatkan dimana saja dan melakukan inovasi dalam bekerja.

“Disiplin merupakan harga mati, tidak bisa ditawar. Suadara harus siap mengabdikan diri dengan sepenuh hati di Kabupaten Balangan, kami tidak akan membiarkan Pemkab dan masyarakat Balangan merugi karena ulah pegawai yang tidak konsekuen,” tegas Abdul Hadi.

Selain mengingatkan hal tersebut Bupati Balangan juga meminta CPNS agar menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid -19. (Din)