Abdul Hadi Tegaskan Peningkatan Kualitas Pendidikan, Prioritas Pembangunan di Balangan

 73 total views,  2 views today

Foto : Istimewa

“Kami sangat mendukung misi PGRI dalam  meningkatkan profesionalisme guru, mewujudkan pendidikan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat. Dan itu sejalan dengan misi pembangunan yang kami tetapkan untuk Kabupaten Balangan”, jelas Abdul Hadi.

Paringin, Mercubenua.net – Peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Sanggam adalah salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Balangan. Hal tersebut ditegaskan Bupati Balangan, H. Abdul Hadi pada acara Konferensi Kerja (Konferkab) PGRI Kabupaten Balangan di Aula Mahligai Mayang Maurai, Senin (22/3/2021) kemaren.

“Salah satu misi yang kami tetapkan sebagai jalan menuju perwujudan visi Membangun Desa Menata Kota Menuju Balangan Yang Lebih Maju Dan Sejahtera yaitu melalui meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat Balangan. Meski saya berjanji memperbaiki infrastruktur hingga ke pedesaan, namun peningkatan kualitas pendidikan masih tetap menjadi prioritas pembangunan daerah kita”, tegas Abdul Hadi.

Menurut Abdul Hadi peningkatan kualitas pendidikan itu akan lebih kuat usahanya dan lebih optimal jika ada jaminan atau peningkatan pada kesejahteraan guru. Namun, guru harus semakin profesional, sejahtera, terlindungi dan bermartabat.

“ Kami sangat mendukung misi PGRI dalam  meningkatkan profesionalisme guru, mewujudkan pendidikan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat. Dan itu sejalan dengan misi pembangunan yang kami tetapkan untuk Kabupaten Balangan”, jelas Abdul Hadi.

Bupati menyebutkan inti dari pendidikan adalah menyiapkan generasi penerus untuk menjadi pemimpin, penggerak dan pelaku pembangunan terbaik dan produktif di masa depan.

”Guru memiliki peran sebagai jembatan bagi generasi muda untuk mengenali, mempelajari dan menguasai dunia yang akan menjadi milik mereka di masa depan. Profesionalisme guru harus terus terjaga, bahkan harus semakin tinggi”, ujarnya.

Abdul Hadi berharap konferkab ini mampu mendorong PGRI balangan untuk semakin kokoh dalam melaksanakan peranannya dan proaktif dengan masyarakat untuk teruis tumbuh serta berkembang. Selain itu, PGRI Balangan ia minta bisa lebih memperkuat konsolidasi didalam maupun luar untuk mengefisienkan dan mengefektifkan pengelolaan sumber daya yang ada untuk kemajuan dunia pendidikan di Bumi Sanggam. (din)