Sudah Selesai, TMMD di Desa Lokbatu Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

 47 total views,  2 views today

Meninjau Lokasi. (Foto : Istimewa)

“Tujuan kita sama, ingin mensejahterakan masyarakat. Pada dasarnya TNI siap membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan pembukaan wilayah-wilayah terpencil yang dianggap terisolasi”, tegas Firmansyah.

TANJUNG, Mercubenua.net – Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah mengharapkan hasil pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 di Kecamatan Haruai, Desa Lokbatu bisa membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong dan meningkatkan perekonomian dimasyarakat.

Hal itu disampaikannya ketika melihat langsung lokasi pembangunan TMMD ke -110 oleh Kodim 1008 /Tanjung, bersama Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani dan Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha saat penutupan kegiatan tersebut, Rabu (31/3/2021) kemaren, yang diakuinya memang sudah rampung 100 persen.

“Seperti yang telah disampaikan pada acara penutupan TMMD ke -110 khususnya yang dilakukan oleh Kodim 1008 /Tanjung untuk kegiatannya dari laporannya tadi sudah rampung 100 persen. Saya bersama Forkopimda, Pa Bupati, Pa Kajari, Pa Dandim turun kelapangan melihat langsung dan memang betul 100 persen dan hasilnya bagus”, kata Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Pada kesempatan itu Firmansyah menegaskan TNI siap bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membuka akses daerah terpencil untuk mensejahterakan masyarakat.

“Tujuan kita sama, ingin mensejahterakan masyarakat. Pada dasarnya TNI siap membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan pembukaan wilayah-wilayah terpencil yang dianggap terisolasi”, tegas Firmansyah.

Sementara Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sudah terlaksananya kegiatan tersebut.

Senada dengan Dandrem 101/Antasari, menurut Anang hasil kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi bagi masyarakat disamping membuka lokasi juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk peternakan disamping jalan.

Anang mengungkapkan selanjutnya jalan tersebut secara bertahap akan ditingkatkan menjadi jalan Kabupaten. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong, saya mengucapkan terima kasih karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat guna membuka isolasi disamping bisa dimanfaatkan untuk lahan peternakan dikanan dan dikiri jalan. Untuk selanjutnya jalan tersebut secara bertahap akan ditingkatkan menjadi jalan kabupaten”, kata Anang. (din)