Musrenbang di Tabalong Dilaksanakan Dengan Tatap Muka dan Zoom Meeting

 69 total views,  1 views today

  • Pokir Anggota Dewan Diselaraskan Dengan Rencana Kerja
Foto : Istimewa

“Sebanyak 411 pokir anggota dewan yang sudah diusulkan melalui SIPD nantinya diteruskan ke SKPD untuk dilakukan penyelerasan RPJM , Renstra dan renja”, jelas Noor Rifani.

TANJUNG, Mercubenua.net – Tidak seperti tahun sebelumnya akibat Pandemi Covid -19, Musrenbang Kabupaten Tabalong Tahun 2022 dilaksanakan dengan menerapkan penuh protokol kesehatan.

Musrenbang RKPD Kabupaten Tabalong Tahun 2022 yang dilaksanakan di Pendopo Bersinar, beberapa waktu lalu diselengharakan dengan Tatap Muka dan Zoom Meeting.

Dalam laporan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong, Noor Rifani menyampaikan, terdapat 1.055 usulan diantaranya terdiri dari 543 usulan insfratruktur dan 512 non insfratruktur yang mana pelaksanaan musrenbang tahun ini menggunakan SIPD.

Lanjut Noor Rifani untuk Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD yang diusulkan melalui SIPD akan diselaraskan dengan RPJM, Renstra dan Renja.

“Sebanyak 411 pokir anggota dewan yang sudah diusulkan melalui SIPD nantinya diteruskan ke SKPD untuk dilakukan penyelerasan RPJM , Renstra dan renja”, jelas Noor Rifani.

Sementara kaitannya dengan prioritas utama pembangunan, ungkap Noor Rifani sesuai dengan rencangan RKPD di Tahun 2022.

“Kaitannya dengan tema sesuai rencangan RKPD di Tahun 2022, sesuai data yaitu penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi, ini berfokus pada pembangunan dan prioritas daerah”, kata Noor Rifani.

Noor Rifani mengungkapkan Tahun 2022 untuk RKPD akan menggunakan perencanaan berbasis geofasial. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk menghindari duplikasi anggaran dan dapat diketahui berapa jumlah kas.

Pada musrenbang tersebut juga digelar diskusi untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan guna memperoleh masukan untuk penyempurnaan musrenbang Tahun 2022. (mercu)