Nanang Galuh Balangan Diharapkan Berperan Dalam Pembangunan Daerah

 96 total views,  1 views today

Foto: Istimewa

“Nanang Galuh bisa berperan dalam pembangunan. Misalnya dalam kegiatan pariwisata dan promosi daerah. Nanang Galuh Balangan juga Ikuti kegiatan ditingkat nasional dan ada beberapa yang prestasi”, ungkap Rody Rahmadi Nor.

PARINGIN, Mercubenua.net – Menjadi Nanang Galuh di Kabupaten Balangan sebelumnya sempat dipandang sebelah mata. Pasalnya, menjadi Nanang Galuh dianggap tugasnya hanya membawa Baki saja, itu pun ketika ada kegiatan resmi.

Pandangan sebelah mata terhadap Nanang Galuh tersebut diutarakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Rody Rahmadi Nor dalam sambutan saat Silaturahmi dengan Tim Penggerak PKK Balangan, di Pasar Budaya Racah Mampulang, Desa Balida, Senin (28/6/2021) kemaren.

Lanjut Rahmadi Nor, menjadi Nanang Galuh diharapkan bisa berperan dan ikut serta dalam pembangunan untuk kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Balangan.

“Nanang Galuh bisa berperan dalam pembangunan. Misalnya dalam kegiatan pariwisata dan promosi daerah. Nanang Galuh Balangan juga Ikuti kegiatan ditingkat nasional dan ada beberapa yang prestasi”, ungkap Rody Rahmadi Nor di hadapan Ketua Tim Penggerak PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, ia berharap pemda dan TP PKK Balangan bisa memberikan dukungan terhadap program Nanag Galuh di Balangan.

Pada kegiatan silaturahmi itu, Dinas Pariwisata turut menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada Pokdarwis di Pasar Budaya Racah Mampulang.

Selain itu, Sri Huriyati Hadi juga dinobatkan sebagai Ibu Asuh Nanang Galuh Balangan.

Ketua Tim Penggerak PKK Balangan mengaku bangga terhadap apa yang telah dilakukan Nanang Galuh dalam upaya memajukan daerah.

Ia berharap Nanang Galuh bisa berinovasi dan kreatif dalam ikut serta pembangunan daerah. (din)