Lomba TPK2D, Harapan Desa Tarangan Untuk Tingkatkan Kesejahteraan

 225 total views,  1 views today

Foto: Istimewa

“Desa Tarangan adalah desa yang tertinggal pada tahun 2020, setelah koordinasi dengan dinas terkait dan kecamatan dipilihlah desa ini untuk mewakili lomba tingkat provinsi”, jelas Noor Aspariah.

PARINGIN, Mercubenua.net – Kehadiran Tim Penggerak PKK Balangan dan jajaran Pemkab Balangan di Desa Tarangan, Kecamatan Paringin Selatan dalam Pembinaan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) disambut dengan rasa bangga dan syukur. Hal tersebut diungkapkan Suri, Kades Tarangan.

“Kita bersyukur terhadap kegiatan hari ini. Kita bangga akan adanya kunjungan Ketua PKK Kabupaten Balangan dan jajaran Pemda ke Desa Tarangan”, ungkap Suri.

Ia berharap kegiatan tersebut mudah-mudahan bisa meningkatkan kualitas keluarga daerah di Desa Tarangan.

Diketahui, Desa Tarangan adalah salah desa tertinggal di Kabupaten Balangan pada tahun 2020.

Seperti yang disampaikan Plt Kepala DPPPA Balangan, Noor Aspariah SP MP Desa Tarangan adalah desa yang tertinggal yang akan diikutkan pada lomba TPK2D sesuai arahan dari DPPPA provinsi.

“Desa Tarangan adalah desa yang tertinggal pada tahun 2020, setelah koordinasi dengan dinas terkait dan kecamatan dipilihlah desa ini untuk mewakili lomba tingkat provinsi”, jelas Noor Aspariah, Selasa (29/6/2021) siang tadi di Desa Tarangan.

Sementara, Sri Huriyati Hadi, Ketua Tim Penggerak PKK Balangan mengingatkan semuanya harus membangun dan membentuk kerjasama dan sinergi dengan baik untuk memajukan dan meraih tujuan yaitu mensejahterakan masyarakat.

“Dinas terkait harus kerjasama dan bersinergi untuk duduk bersama mencari solusi dari setiap permasalahan dan memecahkan masalah yang ada di Desa Tarangan ini”, kata Sri.

Sri berharap melalui lomba dan pembinaan, apa yang diharapkan warga Desa Tarangan dapat terwujud kedepannya.

Diketahui lomba TPK2D akan di laksanakan bulan November mendatang.

Selain Ketua TP PKK dan Pengurus serta Plt. Kepala DPPPA, kegiatan di Desa Tarangan ini turut dihadiri BNN Balangan, Dinas Ketapang Balangan,
Disdik Balangan, Dinkes Balangan,
Dinas Perkim balangan, Kemenag Balangan, Dinas Perpustakaan Balangan, Dinas PUPR Balangan dan unsur TNI/Polri. (din)