Anggota TNI Kodim 1008/Tabalong Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan

 9 total views,  1 views today

Foto: Istimewa

TANJUNG, Mercubenua.net- Memberikan penghormatan kepada para pahlawan dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1008/ Tabalong melakukan karya bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Kencana, Selasa (13/7) lalu.

Kegiatan ini juga dirangkai dalam rangka menyambut Hut ke-63 Kodam VI/Mulawarman.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan meliputi membersihkan area dalam sekitar makam, serta bagian luar makam dengan membabat rumput, menyapu dan membuang sampah.

Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha melalui Danramil 05/Kelua Kapten Inf Budiono mengatakan, Karya Bakti di TMP dalam rangka menyambut hut ke-63 Kodam VI/Mulawarman ini menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan.

“Kegiatan karya bakti pembersihan TMP ini juga merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Ditambahkannya lagi, kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk selalu menjaga menjaga kerapian dan keindahan lingkungan. (din)