PKK Balangan Lakukan Pembinaan di Kecamatan

 26 total views,  2 views today

Foto: Istimewa

“Semoga dengan adanya kegiatan ini silaturahmi akan terus terjalin dan dari sini juga kita bisa sama-sama saling sharing ilmu. Disini kita harus sama-sama belajar dan terus berkembang” jelas Sri.

PARINGIN, Mercubenua.net – Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan memberikan Pembinaan administrasi PKK kecamatan se-Kabupaten Balangan.

Kegiatan tersebut sudah dilakukan secara marathon dimasing-masig Kantor Kecamatan di Kabupaten Balangan, seperti di Kecamatan Tebing Tinggi, Awayan dan Paringin, Halong, Batumandi dan Paringin Selatan.

Disamping untuk mempersiapkan lomba administrasi, tujuan pembinaan tersebut juga memberikan pemahaman terkait tata cara pembukaan administrasi setiap program PPK.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Balangan Sri Huriyati Hadi saat pembinaan.

“Harapannya tertib administrasi yang mana di dalamnya tersebut terdapat data-data yang akurat”, ujar Sri.

Sri mengatakan pembinaan juga merupakan salah satu sarana menjalin silaturahmi untuk bersama sama saling berkembang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini silaturahmi akan terus terjalin dan dari sini juga kita bisa sama-sama saling sharing ilmu. Disini kita harus sama-sama belajar dan terus berkembang” jelas Sri.

Dalam kesempatan tersebut Sri meminta pengurus dan kader PKK untuk tidak berdiam diri, termasuk berinisiatif melakukan apa yang bisa dilakukan.

“Setidaknya ada pekerjaan yang bisa dikerjakan walaupun hanya beberapa persen setidaknya ada pergerakan yang bisa di lakukan untuk kegiatan-kegiatan. Kerjakan yang mana bisa di kerjakan jangan menunggu di suruh dulu baru di kerjakan, kalo menunggu-nunggu kegiatan apapun ga akan jalan akhirnya”, beber Sri.

Diketahui, pembinaan administrasi ini PKK ini saling keterkaitan Antara program Pokja 1-4. Mengingat PKK adalah mitra kerjanya pemerintah sebagai pelaksana dan pengendali program-program pemerintah.

“Kegiatan pembinaan ini akan berjalan di setiap kecamatan, untuk kecamatan lainnya kita masih menyusun jadwal untuk melakukan kegiatan pembinaan ini. Biar data yang dihasilkan itu sinkron antara data kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan yang mana nantinya data tersebut kita laporkan lagi di provinsi”, pungkas Sri. (din)