LDII Bagikan Ribuan Bungkus Daging Kurban

 37 total views,  2 views today

Foto: Istimewa

TANJUNG, Mercubenua.net – Sama seperti tahun sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabalong kembali membagikan ribuan bungkus daging kurban kepada warga.

Pelaksanaan penyembelihan 27 ekor sapi qurban dan pembagian ribuan bungkus daging qurban dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dari memakai masker, mencuci tangan hingga selektif dalam petugas penyembelihan hewan.

Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Tabalong Drs H Hariyadi mengatakan tahun ini LDII se Kabupaten Tabalong bisa melaksanakan pemotongan 27 sapi dan satu ekor kambing.

“Alhamdulillah, meski dalam situasi pandemi Covid-19, warga kami masih bisa mewujudkan hewan qurban untuk disembelih di Hsri Raya Idul Fitri 1442 H ini,” ungkapnya.

“Dari 27 hewan qurban tersebut dipotong terpisah, yakni di PC LDII Tanta sebanyak 14 ekor sapi dan di PC LDII Murung Pudak sebanyak 11 ekor sapi 1 kambing dan PC Kelua 2 ekor sapi yang kemudian dagingnya di bagikan kepada warga LDII sendiri serta masyarakat sekitar.” terang Hariyadi.

Sesuai dengan pemeriksaan Dinas Peternakan setempat, sapi yang dipotong oleh warga LDII layak konsumsi, “Jika saya lihat sesuai dengan indikator hewan yang sehat, hewan qurban DPD LDII cukup sehat,” ujar drh H Suwandi saat meninjau langsung prosesi penyembelihan, Selasa (20/7) kemaren di Komplek LDII RT 8 Desa Padang Panjang Kecamatam Tanta.

“Sesuai dengan arahan Bupati Tabalong, bahwa hewan yang disembelih harus benar-benar dinyatakan sehat oleh dinas terkait, dan dalam prosesi penyembelihannya benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” demikian pungkas Suwandi. (mercu)