356 Warga Terima Vaksin pada Serbuan Vaksinasi Kodim 1008/ Tabalong

 212 total views,  1 views today

Foto: Istimewa

“Kegiatan vaksinasi ini kembali digelar dalam rangka program pemerintah mempercepat vaksinasi kepada masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Tabalong, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19”, kata Dandim 1008/ Tabalong, Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

TANJUNG, Mercubenua.net – Upaya menghentikan penyebaran virus korona di Bumi Sarabakawa terus dilakukan Kodim 1008/ Tabalong.

Salah satu langkah yang dilaksanakan adalah dengan kembali melakukan pemberian vaksinasi. Seperti yang dilaksanakan Selasa (31/8/2021) kemaren, di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung.

Komandan Kodim 1008/ Tabalong, Letkol Inf Ras Lambang Yudha menegaskan pemberian vaksinasi merupakan program pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid -19.

“Kegiatan vaksinasi ini kembali digelar dalam rangka program pemerintah mempercepat vaksinasi kepada masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Tabalong, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19”, kata Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Didampingi Dinas Kesehatan Tabalong dan petugas Puskesmas Hikun serta staf dan babinsa Kodim 1008/ Tabalong, kegiatan pemberian vaksinasi berjalan lancar.

Sebanyak 356 vaksin jenis Sinovac diberikan kepada 325 orang penerima dosis 1 dan 30 orang penerima dosis 2 (lanjutan) yang diterima para Lansia, Masyarakat Umum, Guru, Persit dan Bhayangkari.

Diketahui, seseorang sebelum menerima vaksin terlebih dahulu akan mendapat pendampingan dari petugas vaksinasi.

Mulai dari registrasi atau pendaftaran kemudian dilanjutkan pemeriksaan kondisi kesehatan calon pemerima vaksin.

Bagi calon penerima vaksin, apabila sudah dinyatakan dalam keadaan sehat baru akan dilakukan penyuntikan dan selanjutnya tahapan terakhir observasi selama 30 menit. (din)