Dewan Tabalong Ajak Warga Waspada Banjir

 131 total views,  2 views today

Foto: H Jurni, Wakil Ketua DPRD Tabalong

“Masyarakat juga harus menjaga jangan sampai anak-anak bermain-main di daerah banjir, takut bisa sakit dan terbawa arus”, tambahnya.

TANJUNG, Mercubenua.net – Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kabupaten Tabalong menyampaikan himbauan kepada masyarakat supaya lebih waspada dan berhati-hati.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Tabalong, H Jurni. Pasalnya, termasuk di Bumi Sarabakawa intensitas curah hujan sudah mulai tinggi.

Ia meminta BNPB dan Dinsos Tabalong harus selalu siap untuk melayani masyarakat yang terdampak banjir.

“Pertama-tama kami meminta kepada BNPB dan Dinsos harus siap melayani masyarakat terdampak banjir”, kata Jurni.

Menurut politisi Partai Golkar tersebut, tidak ada salahnya bagi warga untuk lebih waspada terhadap kiriman air.

“Bagi warga Tabalong yang tinggalnya di dataran rendah. Tidak salahnya lebih waspada terhadap kiriman air di wilayah utara”, ujarnya.

Lebih jauh, ia mengingatkan masyarakat untuk menjaga keluarganya, khususnya anak-anak untuk tidak bermain-main di daerah banjir.

“Masyarakat juga harus menjaga jangan sampai anak-anak bermain-main di daerah banjir, takut bisa sakit dan terbawa arus”, tambahnya.

Selain himbauan itu, Jurni mengajak seluruh warga Tabalong untuk memanjatkan doa mudah-mudahan curah hujan yang cukup tinggi tidak membuat sungai Tabalong meluap dan banjir. (din)