Tabalong Raih Terbaik Kedua Nasional TPID Berkinerja Terbaik

 37 total views,  1 views today

Foto: Istimewa

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, Bank Indonesia serfa jajaran di Pemkab Tabalong,” ucap Bupati.

Tanjung, Mercubenua.net – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia menetapkan Pemerintah Kabupaten Tabalong sebagai Nominasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Berkinerja Terbaik Kabupaten /Kota di Kasawan Kalimantan atau terbaik kedua secara Nasional.

Melalui Dirjen Pembangunan Daerah RI, Dr. Hari Nur Cahya Murni menyerahkan sertifikat tersebut langsung kepada Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani didampingi Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor Di Mahligai Pancasila Banjarmasin pada hari Sabtu (18/9) lalu.

Mengendalikan inflasi di daerah terlebih dimasa pandemi ini merupakan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kepada Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah untuk tetap menjaga distribusi barang, menstabilkan harga dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani mensyukuri dengan pencapaian yang didapat Pemkab Tabalong.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, Bank Indonesia serfa jajaran di Pemkab Tabalong,” ucap Bupati.

Bupati juga menjadikan momentum terpilih sebagai terbaik kedua secara Nasional sebagai TPID Berkinerja Terbaik sebagai motivasi untuk meraih terbaik kesatu ditahun yang akan datang,”karena tujuan kami selama ini adalah mengendalikan inflasi daerah, namun tahun yang akan datang inflasinya dapat dikendalikan serta terbaik kesatu nya dapat diraih,” Jelas H Anang.

Sebagai informasi, Pemkab Tabalong mempunyai salah satu program unggulan untuk mengendalikan inflasi yaitu dengan mengelola beras untuk masyatakat pra sejahtera yang berasal dari petani lokal oleh Perusda (Perusahan Daerah) dengan harga yang lebih tinggi. (*/mercu)