Dandim 1008/Tabalong: Mari Jaga Ketentraman Tabalong yang sudah Berjalan Baik

 66 total views,  1 views today

“Terima kasih kepada FKDM dan seluruh pihak atau seluruh unsur yang mengawal seluruh kondusifitas wilayah yang kita cintai sampai saat ini dalam keadaan damai”, ujar Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

TANJUNG, Mercubenua.net – Komandan Kodim 1008/Tabalong, Kapten Inf Ras Lambang Yudha memandang penting keberadaan Tim Terpadu Penanganan Gangguan Keamanan Konflik Sosial Dalam Negeri dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang ada Kabupaten Tabalong.

Pasalnya, ia menilai keberadaan tim terpadu dan FKDM adalah forum kewaspdaan yang perlu dibuat untuk mendeteksi dini hal -hal yang menjadi ancaman keamanan.

“Terima kasih kepada FKDM dan seluruh pihak atau seluruh unsur yang mengawal seluruh kondusifitas wilayah yang kita cintai sampai saat ini dalam keadaan damai”, ujar Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha, saat memimpin Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Gangguan Keamanan Konflik Sosial Dalam Negeri dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tabalong, Selasa (21/9/2021) kemaren di Aula Pendopo Bersinar.

Ia berharap keberadaan FKDM bisa menjaga keamanan yang berjalan baik di Kabupaten Tabalong selama ini. Ia yakin apabila Forum pencegahan dini isu konflik sosial dan FKDM berjalan dengan benar tindakan anarkis yang terjadi di wilayah indonesia lainnya tidak akan ada di Tabalong.

Ia mengingatkan keberadaan tim terpadu dan FKDM di Tabalong ini adalah perwakilan setiap elemen-elemen masyarakat yang harus mendahulukan persatuan.

“Kita ini perwakilan setiap elemen yang membawa persatuan bukan kepentingan sendiri. Ingat kita bergabung disini untuk menjaga kondisi aman di Tabalong yang bejalan baik sampai saat ini, ingat kita ini bangsa Indonesia. Jangan coba-coba mengusik ketentraman yang telah terjaga baik di Tabalong ini”, tegasnya.

Dandim mengajak seluruh masyarakat Tabalong untuk bersama-sama menjaga kondisi aman, tentram yang telah berjalan sampai saat ini. (din)