Berhasil Berdayakan Petani di Daerah, Bupati Tabalong Dianugerahi Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama

 56 total views,  1 views today

Foto: Istimewa

“Terbukti selama 2 tahun terakhir ini di Tabalong tidak pernah kekurangan”, ungkap H Anang Syakhfiani.

TANJUNG, Mercubenua.net – Sebagai bentuk penghargaan terhadap kontribusi positif terhadap dunia pertanian dan perikanan di Daerah, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani mendapat Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Lencana yang diserahkan oleh Menteri Pertanian melalui Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dedi Nursyamsy kepada Bupati Tabalong terebut juga merupakan bagian dari Rembuk Nasional KTNA Nasional.

Bupati Tabalong, Drs H Anang Suakhfiani, M. Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada KTNA beserta seluruh petani dan nelayan di Bumi Sarabakawa. Pasalnya, terus melakukan kerja keras untuk menjaga daya tahan pangan Tabalong dimasa pandemi.

“Terbukti selama 2 tahun terakhir ini di Tabalong tidak pernah kekurangan”, ungkap H Anang Syakhfiani.

Secara umum Kontribusi pertanian terhadap perekonomian dimasa pandemi, apabila dilihat dari data PDRB terakhir, data sektor pertanian mengalami kenaikan disaat sektor perekonomian lain justru menurun.

Oleh sebab itulah Bupati mengajak KTNA terus bersama – sama Pemerintah Kabupaten untuk memajukan sektor Pertanian Tabalong agar terus maju dan juga sebagai upaya mempersiapkan diri menjadi daerah penunjang Ibukota Negara yang baru.

“Tidak hanya sebagai peta pangan Kalsel tapi juga harus siap untuk Ibukota Negara Baru”, tegas Bupati.

Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) sendiri adalah suatu organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur, yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup. (Mercu)