Terjaring Giat Patroli Rutin Polsek Tanjung, Dua Pria Diduga Pemilik Sabu Ditangkap

 33 total views,  2 views today

MAH alias Awi (Foto:Istimewa)

TANJUNG, Mercubenua.net – Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, petugas Polsek Tanjung Polres Tabalong berhasil menangkap dua orang pria inisial HS(36) alias Tonyo warga Desa Wayau Kecamatan Tanjung, Tabalong dan MAH(38) alias Awi Warga Kelayan A Gang Sederhana, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Jaksa Agung Soeprapto Kelurahan Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kamis malam (30/09/2021) lalu.

HS alias Tonyo. (Foto: Istimewa)

Dalam penangkapan HS dan MAH, petugas menyita barang bukti 1 bungkus plastik permen berisi 1 bungkus klip yang berisi serbuk bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,11 gram, 1 unit sepeda motor Honda Spacy warna merah dan 3 buah HP berbagai macam merek.

Kronologisnya, terang Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M. Med. Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono, berawal dari petugas Polsek Tanjung melakukan giat patroli rutin yang dipimpin Iptu Dedy Indarto dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) tepatnya di Jalan Jaksa Agung Soeprapto Kelurahan Tanjung, Kecamatan Tanjung melihat 2 orang laki-laki mengendarai sepeda motor sedang berhenti depan Gang Sederhana.

Mereka berdua terlihat mencurigakan, 1 orang sedang mencari sesuatu dibawah plang nama Gang dan 1 orangnya lagi duduk di kendaraan seperti sedang mengawasi yang ada di sekitar mereka berdua.

Ketika didekati petugas, mereka berdua langsung berupaya melarikan diri dan salah satu diantara mereka inisial MAH terlihat membuang 1 bungkus permen yang isinya diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Barbuk. (Foto: Istimewa)

Kedua orang ini mengakui perbuatannya, dan Sdr. HS alias Tonyo pemilik barang yang sempat dibuang oleh rekannya MAH alias Awi.

“Sabu-sabu didapat dengan cara membeli yang didahului dengan melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan seseorang yang kini identitasnya sudah diketahui petugas dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Tanjung Polres Tabalong”, ucapnya. (ril)