Kodim 1008/ Tabalong Gencarkan Program Serbuan Vaksinasi

 393 total views,  1 views today

Foto: Istimewa

“Selama ini petugas selalu memberikan sosialisasi dan imbauan pentingnya vaksinasi. Hal ini disambut baik oleh masyarakat, terbukti pesertanya tidak pernah sedikit”, ujarnya.

TANJUNG, Mercubenua.net – Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid -19 dan wujudkan Herd Immunity dimasyarakat, Kodim 1008/ Tabalong terus gencarkan pemberian vaksin melalui serbuan vaksinasi.

Diketahui, Rabu (20/10/2021) kemaren telah memberikan vaksinasi di Desa Wayau, Juai, Garunggung, Kitang dan Mahe Seberang, Kodim 1008/ Tabalong kembali melalui program serbuan vaksinasi kembali memberikan vaksinasi kepada warga di Kecamatan Pugaan dan Kecamatan Tanjung.

Sama sepertivsebelumnya kegiatan ini juga sasar Lansia, masyarakat umum, remaja dan ASN di wilayah tersebut.

Pasi Ops Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Dwi saat meninjau proses vaksinasi mengharapkan antusias warga yang tinggi terhadap vaksinasi dapat mempercepat pembentukan Herd Immunity dan kasus Covid-19 di Tabalong semakin melandai.

“Selama ini petugas selalu memberikan sosialisasi dan imbauan pentingnya vaksinasi. Hal ini disambut baik oleh masyarakat, terbukti pesertanya tidak pernah sedikit”, ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga didampingi petugas kesehatan yang bertugas mulai dari registrasi atau pendaftaran, dilanjutkan skrining kesehatan (pemeriksaan) bagi penerima vaksin yang mana apabila dinyatakan dalam keadaan sehat barulah dilakukan penyuntikan, dan terakhir observasi selama 30 menit.

Perlu diketahui Rabu (20/10/2021) kemaren kegiatan vaksin dosis ke dua dilaksanakan di Puskesmas Hikun, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong. Jenis vaksin yang digunakan ialah sinovac sebanyak 447 vial, tepatnya 894 orang warga terdaftar PCare TNI berhasil menerima vaksin dosis 2.

Sementara Kamis (21/10/2021) tadi dilaksanakan di dua lokasi, SMPN 6 Tanjung Kecamatan Tanjung dan Kantor Desa Tamunti Kecamatan Pugaan, sebanyak 781 orang peserta terdaftar PCare TNI berhasil mendapat vaksin jenis sinovac diantaranya dosis 1 dan 2. (ril)