Petugas Rumah Ibadah Terima Dana Insentif

 65 total views,  1 views today

Dana Insentif Alami Kenaikan

Tanjung, Mercu Benua

Pemerintah Kabupaten Tabalong serahkan dana insentif kepada Petugas Tempat Ibadah dan Penghulu Desa periode Juli – Desember.

Dana Insentif yang kembali disalurkan pemkab Tabalong tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Tabalong, H. Mawardi, M.Si di Pendopo Bersinar, (26/11) kepada 282 penerima, terdiri dari Penghulu, Kaum Mesjid, Koster Gereja dan Pengempon Pure.

Ujar Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, dalam sambutan penyerahan insentif ini disamping merupakan apresiasi pemkab kepada para penjaga rumah ibadah juga merupakan ajang silaturahmi pemerintah daerah dengan pengurus rumah ibadah.

Sementara itu, H.Rusmadi, Kepala Bagian Kesra Setda Tabalong, mengatakan pada pembagain dana insentif kepada petugas rumah ibadah sebelumnya, pihaknya telah memberangkatkan 2 kaum untuk berangkat umrah dan 3 orang pengurus rumah ibadah non muslim, seperti koster gereja, maupun pengempon pure.

Selain itu, jelasnya Kabag Kesra dana insentif ini diserahkan langsung kepada petugas rumah ibadah yang masih memiliki SK sebagai petugas masjid, koster gereja, maupun pengempon pure.

“Tahun ini sesuai anggaran baru, semula Rp400.000 menjadi Rp500.000 per bulan,” ujarnya. (tim)