Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong Kunjungi Perusda Tirta Kanjuruhan di Kabupaten Malang

 147 total views,  1 views today

“Sesuai dengan program pemerintah yang akan memenuhi hajad hidup masyarakat terkait kebutuhan air bersih”, pungkas, Hj. Sumiati.

Tanjung, mercubenua.net – Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih yang selama ini dianggap masih kurang dan jauh dari yang diharapkan masyarakat, Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong, (26/11), kunjungi pengelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Malang, di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam kunjungan itu, Komisi II DPRD Tabalong mendengar secara langsung, bagaimana cara kabupaten Malang bisa melayani warganya, sesuai dengan program pemerintah yang akan memenuhi hajad hidup masyarakat terkait kebutuhan air bersih.

Selain hal pelayanan, DPRD Tabalong juga meminta masukan bagaimana untuk mendapatkan Hibah air minum perkotaan dari Kementrian PUPR.

Seperti diketahui Kabupaten Malang merupakan salah satu kabupaten yang mendapatkan hibah air minum perkotaan dari Kementrian PUPR sejak Tahun 2017 sebesar Rp. 5 Milyar. “Keberhasilan daerah ini menjadi rujukan untuk daerah lain”, ujar Ketua Komisi II, Hj. Sumiati, SH.

Ujar Sumiati melanjutkan, pada tahun 2020 andai tidak ada kendala, kabupaten Tabalong akan mendapatkan hibah air minum perkotaan sebesar Rp. 5 M.

Dimana hibah ini akan di gunakan untuk pemasangan PDAM bagi masyarkat yang berpenghasilan rendah untuk 2000 sambungan.

“Insya Allah di tahun 2020 Kabupaten Tabalong mendapatkan hibah air minum perkotaan sebesar Rp. 5 Milyar, dan ini akan digunakan untuk pemasangan PDAM bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk 2000 sambungan”, jelas Sumiati.

Ia meyakini apabila program ini dapat berhasil dilaksanakan oleh PDAM Tabalong, maka hibah berkelanjutan akan kembali didapatkan.

“Sesuai dengan program pemerintah yang akan memenuhi hajad hidup masyarakat terkait kebutuhan air bersih”, pungkas, Hj. Sumiati. (din/advDPRDTabalong)