Bekerja Keras, Bergerak Cepat Dan Bertindak Tepat

 107 total views,  1 views today


Tanjung, mercubenua.net – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong yang selama ini dipercaya untuk melayani pembangunan di Kabupaten Tabalong tambah hari semakin baik saja. Terbukti dari beberapa layanan yang ada di PUPR bisa membantu masyarakat dalam hal Pembangunan infrastruktur, Rehab, Penanggulangan Bencana Alam maupun Perizinan.
PUPR sendiri membagi SOP Pelayanannya kepada masyarakat melalui beberapa bidang, seperti, Bidang Bina Marga (Rekomendasi Izin Pembangunan/Penempatan Bangunan dan Jaringan Utilitas, Iklan, Media Imformasi, Bangun-Bangunan dan Bangunan Gedung, Didalam Ruang Milik Jalan/(Rumija) Jalan Kabupaten, TRC (Tim Reaksi Capat). Bidang Cipta Karya (Rekomendasi IMB, Reklame, SLF (Laik Fungsi Bangunan). Bidang Sumber Daya Air (File Banjir/Rekomendasi Bebas Banjir). Bidang Penataan Ruang (Rekomendasi Perizinan Tata Ruang). UPT Alkal (Penggunaan Alat Berat) dan Bidang Jaskon (Rekomendasi SIUJK, Peralatan Laboratorium).
Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong, H. Noor Rifani, SH.ST,MT yang ditemui dilokasi Pekan Raya Tabalong Tahun 2019, Mabuun, Murung Pudak menjelaskan bahwa pihaknya selalu standby untuk melayani masyatakat, baik itu bidang Bina Marga, Cipta Karya, Sumber Daya Air, Tata Ruang maupun pelayanan lainnya. “Jadi kalau ada terdapat kerusakan infastruktur didaerah anda, kami sudah menyediakan layanan terpadu seperti Fecebook, SMS Centre, UPT Haruai, UPT Muara Uya, UPT Kelua maupun UPT Peralatan”, jelasnya.
Ditamambahkan H. Pani, begitu sering dianggil, hingga saat ini pembangunan untuk Tahun 2019 ini rata-rata hampir selesai, baik Pembuatan Jalan Baru dan Pengaspalan dan Pengerasan Jalan. Pembuatan Jembatan, Pembuatan Box Kolvet, Saluran, Trotoar, Pintu Air, Kawat Bronjong, Irigasi maupun Renovasi Mall At Taibah Mabuun yang peruntukannya untuk Mall Pelayanan Publik Pertama di Kalsel. “Kami siap bekaerja 24 jam untuk melayani masyarakat Kabupaten Tabalong”, jelasnya.
“Kami sangat berterima kasih kepada Dinas PUPR yang telah merampungkan perbaikan jalan Burum-Kuari. Karena jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Dambung Raya dan Hegar Manah maupun Desa Panaan”, terang H. Dahli, SE, Sekretaris Komisi. III DPRD Kabupaten Tabalong yang berasal dari Bintang Ara.
Memang seperti yang telah diinvestigasi Koran ini, sebagian besar proyek di Dinas PUPR Tahun 2019 ini rata-rata hampir selesai pekerjaannya. Seperti pembuatan Jembatan Gantung Burum (Bintang Ara), Pembuatan Pintu Air Sungai Tingang, Desa Jirak (Pugaan), Rehabilitasi Saluran Air Desa Namun (Jaro), Saluran Irigasi Desa Hapalah (Banua Lawas), Irigasi Goa Liang Tapah (Jaro) dan Renovasi Mall At Taibah, Mabuun (Murung Pudak).
“Kami warga Desa Jirak, Kecamatan Pugaan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tabalong khususnya Dinas PUPR yang bersinergi dengan Dinas Pertanian yang telah membuatkan Pintu Air dan jalan untuk kepentingan warga dalam pembuatan dan pencetakan sawah. Mudahan dengan adanya Pintu Air, warga kami bisa bertani dan mencari ikan dan bisa menghidupi keluarga kami”, terang Suriansyah, Kepala Desa Jirak. (Wis).