Abdul Hadi Siap Membangun Desa, Manata Kota Menuju Balangan Yang Lebih Baik

 240 total views,  1 views today

Paringin, mercubenua.net – Perekonomian Kabupaten Balangan yang mempunyai Motto SANGGAM (Sanggup Bagawi Gasan Masyarakat-Bahasa Banjar-red) kian hari bertambah baik saja. Maklum Pendapatan Kabupaten Balangan terus bertambah, baik itu melalui PAD, DAK, DAU maupun pendapatan lainnya terus merangkak naik.

Apalagi Bagi Hasil Royalti Tambang PT. Adaro Indonesia sekarang ini lebih banyak diterima Kabupaten Balangan dari pada Kabupaten Tabalong, karena operasional tambang PT. Adaro Indonesia lebih banyak diwilayah Balangan.


Berangkat dari Motto Sanggam itulah, Sanggup Bagawi Gasan Masyarakat, H. Abdul Hadi, S.Ag. M.I.Kom yang juga Wakil Ketua. I. DPRD Kabupaten Balangan siap merealisasikan keinginan warga Balangan baik membangun dari seluruh pelosok desa/pinggiran sampai menata kota, sehingga Kabupaten Balangan tidak tertinggal jauh dengan kabupaten lainnya.


“Melihat antusiasme dukungan kepada kami, kami merasa tersanjung. Begitu banyak mereka yang datang hanya memberikan dukungan baik dari desa maupun kecamatan. Mereka mengatakan, mereka ikhlas mendukung agar Balangan bisa lebih maju apalagi nantinya dipimpin oleh Putera Daerah”, jelas Abdul Hadi yang ditemui dikantornya.


“Pokoknya kami siap mendukung H. Abdul Hadi, karena antara omongan dan janjinya bisa terwujud. Beberapa waktu lalu sekolah swasta di Tebing Tinggi tanahnya diambil orang. Lalu para guru datang kepada Bapak Abdul Hadi untuk sekolah itu dipindahkan saja. Tanahnya sudah ada cuman biaya pembangunan dan lainnya ditanggung secara swadaya. Sekarang berkat bantuan beliau maka sekolah itu bisa difungsikan”, jelas Caprul tokoh muda Tebing Tinggi.


“Pokoknya kami warga Kampung Batu Hadangan, Kecamatan Tebing Tinggi sangat mendukung pencalonan H. Abdul Hadi menjadi calon Bupati Balangan, karena beliau itu tidak membedakan dengan siapa dia berteman, apakah tua, muda, alim atau orang biasa sekalipun. Seperti yang kita lihat sewaktu beliau melaksanakan Maulidul Rasul. Para tamu datang dari seluruh penjuru Balangan sekaligus memperkenalkan diri dan siap mendukung”, jelas Rahmadi dan Irfansyah yang ditemui Koran ini di Kampung Batu Hadangan.

Sementara itu Budianto, Warga Halong yang ditemui dirumahnya mengatakan siap mendukung Ketua DPC.Partai Persatuan Pembangunan itu menjadi calon Bupati Balangan kedepan. Sudah saatnya Balangan dipimpin oleh orang asli Balangan sendiri. Yang pasti kalau bupati orang Balangan, kekayaannya tidak kemana. Coba lihat mantan bupati Balangan terdahu, ngak ada yang punya rumah di Paringin. Yang ada rumahnya di Tanjung, Banjarmasin maupun Jawa. Cuman satu permintaan kami kalau H. Abdul Hadi jika terpilih menjadi Bupati Balangan. Bupati harus memperbaiki jalan Halong-Upau, Terang Budi.


“Lebih baik kita pilih pemimpin nang muda-muda, takuat bekerja, supaya Balangan lebih maju, nang kaya kabupaten lain jua tu” terang Murniadi dan diangguki Julak Ha Long. (tim)