Relawan Gabungan Tabalong Kirim Bantuan Ke Pulau Sebuku

 89 total views,  1 views today

Tanjung, mercubenua.net, – Komunitas dan Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) yang tergabung dalam Relawan Gabungan Tabalong lakukan penyaluran bantuan untuk korban musibah kebakaran di pulau Sebuku, Kotabaru.

“Hari ini kita lakukan penyaluran langsung ke Kotabaru, kita memberangkatkan 11 orang dan menurunkan tiga unit kendaraan bermotor seperti pick up, truk serta minibus” ucap Koordinator Relawan Gabungan Tabalong, Muhammad Arsyad kepada wartawan saat pelepasan keberangkatan penyaluran bantuan di Pendopo Bersinar Pembataan, Kamis (6/12).

Dalam penyaluran bantuan ini, pihaknya juga memberikan bantuan uang tunai dan sembako.

“Kita juga memberikan bantuan beberapa peralatan masak, perlengkapan sekolah dan pakaian layak pakai,” terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Arsyad disana mereka akan melakukan upaya untuk menghilangkan traumatik dan pemeriksaan kesehatan kepada warga pasca musibah.

“Nanti kita coba ajak anak – anak untuk melakukan permainan agar mereka terhibur dan semangat lagi serta melakukan pemeriksaan kesehatan sebisa kita kepada masyarakat yang terdampak musibah” tambahnya lagi.

Ia mengungkapkan sejak tanggal 25 sampai 30 November lalu, pihaknya lakukan penggalangan dana di perempatan lampu merah Samsat dan Polres Tabalong.

“Selama itu terkumpul dana 22,5 juta, penggalangan dana sendiri akan berakhir pada 10 Desember nanti,” pungkas Arsyad.

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah. (din)