Bupati HSU Calonkan Diri Sebagai Wakil Gubernur Paman Birin

 363 total views,  1 views today

Asa Baru Masyarakat Hulu Sungai

Tanjung, mercubenua.net – Harapan masyarakat Hulu Sungai akan lebih sejahtera dan maju bakal terwujud. Pasalnya, jika Calon Gubernur Petahana, H. Sahbirin Noor benar-benar jadi berduet dengan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H. Abdul Wahid.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, H. Abdul Wahid atau yang lebih dikenal masyarakat Hulu Sungai dengan sebutan ‘Bupati Amuntai’ melamarkan diri sebagai Wakil Gubernur (Wagub) mendampingi Paman Birin pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan pada Pilkada 2020.

“Saya sudah melamar ke partai politik sebagai calon wakil Gubernur khusus untuk mendampingi Paman Birin pada Pilgub Kalsel pada Pilkada 2020,” kata Bupati Wahid, di Tanjung saat hadiri perayaan puncak Hari Jadi Ke – 54 Kabupaten Tabalong.

Lebih lanjut ungkap Wahid, dirinya sudah mendaftarkan diri sebagai calon wagub disemua partai yang mana Paman Birin sendiri juga telah mendaftar sebagai Calon Gubernur di Partai tersebut.

Menurut Wahid terpilih atau tidaknya dirinya sebagai calon wagub Kalsel pada Pilkada 2020 ia serahkan kepada pilihan Paman Birin.

“Saya menyatakan siap maju menjadi wakil gubernur berpasangan dengan Paman Birin, sisanya saya serahkan kepada Paman Birin memilih berpasangan dengan saya atau tidak,” beber Bupati Wahid.

Wahid menambahkan dirinya siap mundur dari jabatannya sekarang sebagai Bupati Hulu Sungai Utara demi membangun dan mewujudkan asa masyarakat di Kalimantan Selatan khususnya daerah Hulu Sungai, terlebih lagi kedepan akan menjadi serambi depan Kalsel terhadap lokasi Ibu Kota Negara yang baru di Kaltim.

Disamping membangun dan mensejahterakan masyarakat, Ia juga mempunyai alasan ingin maju di Pilgub mendampingi gubernur petahana, sebab ia ingin karakter agamis yang sudah tertanam di HSU bisa diterapkan di seluruh daerah di Kalsel apabila ia terpilih bersama H Sahbirin Noor.

“Itulah alasan saya ingin maju sebagai bakal calon wakil gubernur Kalsel. Bergerak Mantap, sudah digabung dengan slogan HSU,” bebernya. (mercubenua)