Disperkimtan Tabalong Minta Kontraktor Cepat Selesaikan Pekerjaan Diakhir Tahun

 118 total views,  1 views today

M Chazairin Noor, M. MA, Sekretaris Disperkimtan Tabalong

Tanjung, Mercubenua.net – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan (Disperkimtan) merupakan satu dinas yang paling banyak diharapkan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan Jalan Lingkungan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Kota Tanpa Kumuh yang menjadi Pekerjaan Rumah bagi kabupaten ini.

Hal tersebut disampaikan oleh M Chazairin Noor, M.MA, Sekretaris Disperkimtan Tabalong dan Erfin Nirza Sireger, ST, Kabid Permukiman dan PSU, yang ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Erfin Nirza Sireger, ST, Kepala Bidang Permukiman dan PSU

“Memang target penyelesaian seluruh pekerjaan terutama fisik seperti Jalan Lingkungan, RTLH dan lainnya diharapkan bisa 90 prosen dan hingga kini dari hasil laporan sudah mendekati 70 prosen. Mudahan semua pekerjaan selesai tepat pada waktunya”, jelas Chazairin dan diangguki oleh Erfin.

Menurut penulurusan Koran ini memang banyak pekerjaan yang sudah selesai seperti jalan tembus di Pasar Mabuun baik yang berupa cor maupun aspal. Tapi juga masih ada yang fisiknya sekian prosen saja seperti pembuatan Kebun PKK di Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung.

Sementara itu H. Herman Susilo salah seorang kontraktor yang tahun ini mengerjakan roil/saluran di Komplek, Jl Padat Karya, Kecamatan Murung Pudak.

“Kami sangat puas bisa bekerja sama dengan Disperkimtan yang selalu ada ketika kita ingin berkonsultasi masalah pekerjaan, terutama ibu Kepala Dinas Hj. Hamidah Munawarah”, jelas Herman Susilo atau biasa disapa Angah.

“Pokoknya pekerjaan yang diberikan kepada kita wajib kita selesaikan sesuai RAB yang sudah kita sepakati bersama. Jadi seandainya pekerjaan selesai tepat waktu, kan dinas juga tidak menjadi beban”, terang H. Dodo salah seorang kontraktor.

“Mudahan kebun PKK Hikun bisa diselesaikan secepatnya dan satu lagi PR Disperkimtan selama ini adalah tidak adanya kemajuan untuk mengaktifkan air mancur dimuka Mesjid Ass Shiratal Mustaqim, Tanjung. Mudah Tahun 2020 Air mancur di Tanjung sudah berfungsi”, terang salah seorang tokoh yang namanya enggan dikorankan. (Wis)