FPTI Tabalong Gelar Lomba Panjat Tebing Antar Pelajar

 500 total views,  2 views today

Tanjung, Mercubenua.net – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) KabupatenTabalong gelar perlombaan Panjat Tebing antar pelajar di Venue Panjat Tebing, Komplek Stadion Pembataan, Minggu (22/12).

Ada enam kelas yang diperlombakan yakni Speed Classic putera puteri pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Speed Classic putera puteri Sekolah Dasar (SD) serta Lead pelajar putera dan puteri.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu, dalam sambutannya mengharapkan melalui kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet panjat tebing yang handal.

“Panjat tebing merupakan cabang olahraga yang di unggulkan di Tabalong,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Arif Nur Budiman mengatakan, disamping mencari bibit – bibit atlet yang handal, kegiatan ini juga memasyarakatkan olahraga panjat tebing di Banua Sarabakawa. Panitia menyediakan hadiah total jutaan rupiah bagi pemenang.

“Total hadiah sebesar Rp 5 juta, untuk kategori speed classic pemenang akan mendapatkan hadiah perlengkapan sekolah kemudian kategori lead putera puteri akan mendapatkan uang pembinaan serta tropi dan semua pemenang akan mendapatkan sertifikat,” jelas Arif.

Sebanyak 49 pelajar dari berbagai sekolah di Tabalong ikuti kejuaraan ini. (mercubenua)