Koni Tabalong Apresiasi Langkah FPTI

 375 total views,  2 views today

Diharapakan Tingkatkan Sektor Pariwisata

Tanjung, Mercubenua.net – Ketua Koni Tabalong, Agus Saihu memberikan apresiasi terhadap penyelengaraan kejuaraan Panjat Tebing antar pelajar di Bumi Sarabakawa.

Menurutnya, langkah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI) Kabupaten Tabalong adakan kejuaraan ini merupakan salah satu dasar awal untuk olahraga yang lebih maju.

Hal tersebut ia sampaikan saat sambutan penutupan kejuaraan Panjat Tebing antar pelajar, Minggu petang (22/12) kemaren, di Komplek Stadion Pembataan.

“Saya mengapresiasi kepada semua panitia pelaksana yang sudah berusaha menggelar kegiatan ini. Kami mengharapkan pada kejuaraan yang akan digelar FPTI tahun depan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Ketua Koni Tabalong, Agus Saihu.

Dirinya berharap, disamping meningkatkan jam terbang atlet, olahraga di Kabupaten Tabalong bisa menggenjot dan meningkatkan sektor pariwisata.

“Koni Tabalong siap mendukung kejuaraan tingkat regional Kalimantan yang digelar tahun depan. Mudahan gelaran yang akan datang bisa meningkatkan jam terbang atlet-atlet kita serta tentunya bisa meningkatkan pariwisata di Tabalong,” tambahnya.

Terpisah, Kejuaraan yang diadakan FPTI Kabupaten Tabalong berjalan lancar. Lomba ini diikuti 49 pelajar dari sekolah – sekolah yang ada di Tabalong.

Adapun kategori yang dilombakan adalah Kategori Speed Sekolah Dasar (SD) Sederajat Putera, Kategori Speed SMP SMA Sederajat Putera, Kategori Speed SMP SMA Puteri, Kategori Lead Puteri dan Kategori Lead Pelajar Putera. (mercubenua)